-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

UNU Kalbar Bekali Guru Pondok Pesantren Mengajar Gunakan Flatform Digital

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan SD Islam Darudda’wah di Jalan Pelita III Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kab Kubu Raya, Senin (07/09/2020).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan minimal setahun sekali. Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darudda’wah dengan tema “Bimbingan Teknis  Penerapan Google Meeting dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Online”. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri oleh 28 peserta yang terdiri dari guru-guru yang mengajar pada Pondok Pesantren Darudda’wah.

Pondok Pesantren Darudda’wah terletak di Jalan Pelita III Desa Punggur Kecil. Pondok Pesantren darudda’wah mendukung program pemerintah pada New Normal ini dengan melaksanakan kegiatan pembelajaran mengikuti protokol kesehatan.

Adanya bimtek aplikasi Google Meeting membantu guru dalam mengajar siswa dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Guru di masa milenial ini sudah seharusnya mahir menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran.

Acara tersebu tdilakukan dengan mengupas tuntas bagaimana cara registrasi akun hingga keuntungan kelebihan dan kekurangan Zoom Meeting. Peserta yang hadir tampak antusias. Pondok pesantren tidak selalu kaku seperti gambaran yang telah terpatri di masyarakat. Pondok pesantren juga hadir bersama-sama melawan pemberantasan virus Corona yang sedang melanda Indonesia.

Para Dosen Bahasa Inggris UNU Kalbar yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut terkesima dengan semangat yang ditampakkan oleh peserta. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat akan terus menggalakkan kerjasama baik pengabdian masyarakat maupun bentuk kerjasama lain dengan Pondok Pesantren Darudda’wah dan daerah sekitar. (siti).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini