UNU Kalbar Bekali Guru Pondok Pesantren Mengajar Gunakan Flatform Digital

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan SD Islam Darudda’wah di Jalan Pelita III Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kab Kubu Raya, Senin (07/09/2020).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan minimal setahun sekali. Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darudda’wah dengan tema “Bimbingan Teknis  Penerapan Google Meeting dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Online”. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri oleh 28 peserta yang terdiri dari guru-guru yang mengajar pada Pondok Pesantren Darudda’wah.

Pondok Pesantren Darudda’wah terletak di Jalan Pelita III Desa Punggur Kecil. Pondok Pesantren darudda’wah mendukung program pemerintah pada New Normal ini dengan melaksanakan kegiatan pembelajaran mengikuti protokol kesehatan.

Adanya bimtek aplikasi Google Meeting membantu guru dalam mengajar siswa dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Guru di masa milenial ini sudah seharusnya mahir menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran.

Acara tersebu tdilakukan dengan mengupas tuntas bagaimana cara registrasi akun hingga keuntungan kelebihan dan kekurangan Zoom Meeting. Peserta yang hadir tampak antusias. Pondok pesantren tidak selalu kaku seperti gambaran yang telah terpatri di masyarakat. Pondok pesantren juga hadir bersama-sama melawan pemberantasan virus Corona yang sedang melanda Indonesia.

Para Dosen Bahasa Inggris UNU Kalbar yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut terkesima dengan semangat yang ditampakkan oleh peserta. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat akan terus menggalakkan kerjasama baik pengabdian masyarakat maupun bentuk kerjasama lain dengan Pondok Pesantren Darudda’wah dan daerah sekitar. (siti).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini