-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Satgas Covid-19 Kec Sungai Ambawang Lakukan Swab Test 6 Warga Di Perumnas 5

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Satgas Covid-19 Kecamatan Sui Ambawang dibawah Pimpinan Kepala Puskesmas Sungai Ambawang lakukan Swab Test kepada 6 orang yang baru datang dari Jawa Timur di Komplek Perumnas 5 Sungai Ambawang, hal ini dilakukan agar dapat memutus rantai covid-19, Jumat (18/09/2020).

Kepada Sejumlah Awak media Kepala Puskesmas Sungai Ambawang, Okta menjelaskan bahwa SWAB Test dilakukan berdasar permintaan warga setempat terkait adanya warga yang baru datang dari Jawa Timur dan menginap dilingkungan mereka dan khawatir akan membawa virus covid-19.

“SWAB ini dilakukan atas dasar laporan dari warga terkait adanya 6 orang warga dari Jawa Timur yang akan bekerja di kawasan Sungai Ambawang,” terang Okta.

Kepala Puskesmas Sungai Ambawang ini menjelaskan jika swab ini pun dilakukan untuk menjaga ketenangan warga sekitar dan untuk warga yang baru datang sehingga mereka yakin dalam kondisi sehat dan bebas dari covid-19.

"Karna mereka ini kan pendatang dari luar Kalbar, sehingga swab ini dilakukan guna memastikan sejumlah warga tersebut memang bebas dari virus covid, " ungkap okta.

Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala, Suaidi M Noor mengatakan Swab Test terhadap 6 Warga yang datang dari beberapa di Jawa Timur ini berdasarkan laporan dari wrga sekitar adanya kedatangan 6 Warga dari Surabaya Jawa Timur.

"Berdasarkan laporan Ketua RT setempat kemudian saya berkoordinasi dengan 3 Pilar Kecamatan Sui Ambawang dan Kepala Puskesmas untuk menindaklanjuti laporan warga ini," terang Suaidi.

Suaidi menjelaskan karena saat ini semua pihak harus waspada terhadap penyebaran Covid-19 maka guna memberikan ketenangan baik dari warga setempat dan warga yang baru datang maka hari ini dilakukan Swab Test.

Suaidi berharap dengan dilakukanya Swab Test ini semua akan merasa tenang dan tidak saling curiga, Suaidi juga berharap warga yang baru datang sembari menunggu hasil test sementara tidak berinteraksi dengan warga sekitar.

"Saya berharap warga yang baru datang ini melaksanakan isolasi diri semantara, sambil menunggu hasil testnya keluar," harapnya.

Sementara itu, ditemui usai menjalani SWAB test Koordinator Rombongan, Munsarif menyebut jika dirinya sudah sering ke Pontianak dalam beberapa tahun terakhir untuk urusan pekerjaan dan pada tahun 2020 ini dirinya dan rekan yang lain datang kembali untuk bekerja di perusahaan yang sama.

Munsarif pun mengaku jika ketika berangkat dari Jawa Timur dirinya sudah mengikuti Protokol Kesehatan seperti Rapid Tes.

“Saya sudah dua kali ke Kalimantan Barat ini, tapi sebelum ada pandemi covid-19 ini, sekarang datang lagi karena pekerjaan disini, tapi kami juga sudahlakukan prosudur kesehatan dari Jawa Timur,” terangnya.

Terkait kedatangan Tim Covid-19 mendatangi dirinya dan kawan-kawan rombongannya, dirinya juga merasa kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya jika sampai di lokasi harus lakukan tes lagi.

“Saya juga kaget ketika didatangi Tim Satgas Covid-19 disini, tetapi tidak jadi masalah buat kami, kami akan ikuti semua aturan termasuk harus isolasi diri sambil menunggu hasil SWAB Test keluar nanti,” ungkapnya.

Guna menunggu hasil SWAB dari Puskesmas Ambawang  dirinya akan mengajukan kepada Perusahaan mess sementara tempat dirinya dan rekan lainya bekerja.

"Karna hasil SWAB belum keluar, maka saya akan mengajukan ke perusahaan untuk menyediakan mess guna isolasi mandiri sembari menunggu hasil SWAB keluar," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini