Pemda Ketapang Lepas Kafilah MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Asisten II bidang administrasi pembangunan Drs. H. Marwannoor, MM secara resmi melepas kafilah MTQ Kabupaten Ketapang dalam rangka mengikuti MTQ XXVIII tingkat provinsi Kalimantan Barat di ruang serba guna Masjid Agung Al-ikhlas, Sabtu (05/09/2020).

Pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 dilaksanakan secara Virtual (online) yang bertempat di masjid Agung Al-ikhlas dan Factual (tatap muka) bertempat di kota Pontianak dan di kabupaten Sekadau.

Bupati Ketapang dalam sambutannya melalui Asisten II menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang kepada official, pendamping dan peserta yang akan mengikuti MTQ di Kabupaten Sekadau, walaupun pelaksanaan MTQ tahun ini tempatnya berbeda-beda.

"Perbedaan tempat pelaksanaan tidak menjadi masalah, sebab yang terpenting adalah kebersamaan kita untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ di masa pandemi covid-19 ini" tambahnya.

Bupati berharap kepada para peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau dapat menunjukkan prestasi yang terbaik.
"Melihat proses latihan yang dijalani, saya yakin, kafilah MTQ Kabupaten Ketapang akan tampil dengan maksimal dan kembali meraih prestasi yang terbaik."Harapnya.

Dikatakan Bupati bahwa meraih juara bukanlah satu-satunya tujuan utama dalam event MTQ ini.

"Namun melalui momentum MTQ ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan al-qur'an terutama generasi muda" harap Bupati.

Kepada para peserta dan official Bupati Ketapang juga berpesan agar dapat menjaga kesehatan selama mengikuti musabaqah, sehingga dapat tampil dan memberikan hasil yang terbaik.

"Prestasi pada MTQ sebelumnya hendaknya menjadi semangat dan motivasi untuk mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga membawa nama baik Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini."ingatnya

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan momentum strategis untuk mempererat ukhwah islamiyyah dan untuk memacu agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Al-qur'an sebagai pedoman hidup.

"Jadikanlah MTQ ini sebagai salah satu media untuk syiar dan mempelajari serta mengamalkan Al-qur'an." Pungkasnya.

Asisten II setda Ketapang secara pribadi juga menyampaikan kepada Bupati Ketapang bahwa pada tahun 2021nanti akan memberikan hadiah atau reward kepada juara satu, dua dan tiga agar mendorong kafilah-kafilah Kabupaten Ketapang tetap semangat dan mendapatkan juara umum.

Pelepasan MTQ XXVIII juga dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama, ketua MUI Kabupaten Ketapang, pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang, Panitia dan Peserta. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini