-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Meski Harus Gunakan Sampan Satgas Yonif 642/KPS Bantu Korban Kecelakaan Kerja

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Personel Pos Gun Tembawang Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berikan pertolongan pertama kepada Petrus (38) warga Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, yang mengalami kecelakaan saat bekerja, Senin (28/09/2020).

 

Letda Kav I Dewa Agung, S.T.Han., menjelaskan kronologis kejadian tersebut bermula saat Petrus melaksanakan gotong royong perbaikan atap SDN 16 Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, dengan tidak sengaja menginjak atap yang sudah rusak dan terjatuh. Sehingga mengakibatkan luka pada bagian kepala belakang karena terbentur tanah.

 

"Personel kesehatan Pos Gun Tembawang mendatangi tempat kejadian setelah mendapat informasi dari Sereu (42) rekan kerja korban yang melaporkan ke Pos untuk meminta pertolongan," tuturnya.

 

Usai diberikan pertolongan, kata Letda Kav Agung melanjutkan, personel kesehatan Pos Gun Tembawang mengevakuasi Petrus ke Puskesmas Balai Karangan dengan menggunakan sampan untuk mendapatkan perawatan lebih lebih lanjut, karena luka yang dialami cukup serius.

 

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabma Entikong, mengapresiasi tindakan yang dilakukan prajurit yang melaksanakan tugas di Pos Gunung Tembawang, dengan sigap membantu warga dengan memberikan pertolongan pertama.

 

"Ini merupakan salah satu kewajiban, bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, namun juga kewajiban sebagai prajurit ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan," imbuhnya.

 

Sementara itu, Sdra. Petrus mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya personel Pos Gun Tembawang yang telah menolong dirinya. (tim liputan).

Edtor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini