-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kunjungi Kampung Tangguh Sehat Pos Kamling Dirbinmas PMJ Ajak Warga Waspada Ini

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dirbinmas Polda Metro, Kombes Pol. Badya Wijaya kunjungi Kampung Tangguh sehat Pos Kamling RW 09 Jln. Lembangbaru V RT 02/RW 02 Kel. Sudimara Barat Kec. Ciledug Kota Tangerang, Selasa malam, (01/09/2020).

Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling dlm rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Kunjungan Dirbinmas Polda Metro Jaya tersebut disambut Kaposkamling yang juga Ketua RW 09, Aiptu Sutarmin, S.Pd Kel Sudimara Barat, Kec Ciledug Kota Tangerang; Arahan Dirbinmas PMJ; Penyerahan bingkisan, Hand Sanitizer, disinfectan dan masker dr Dirbinmas PMJ kepada awak kamling; photo bersama; Peninjauan pos kamling; Peninjauan ketahanan pangan kampung tangguh dan taman belajar ana dan ramah tamah
Dalam arahannya Dirbinmas, Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan bahwa Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yang sangat penting, dimana tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan salah satu satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sedini mungkin.

Kombes Pol Badya Wijaya juga mengatakan jumlah kasus Covid-19 masih tinggi, sehingga harus diatensi dengan baik bagaimana penanganan Covid-19, salah satunya dengan upaya kita membuat kampung tangguh inilah yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu  mengantisipasi Covid-19.

“Saat ini yang kita khawatirkan adalah OTG, maka mari kita membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak yang sudah menjadi gaya hidup kita,” terang Kombes Pol Badya Wijaya.
Dirbinmas Polda Metro jaya ini juga meminta Warga RW 09 agar mempertahankan status zona hijau, tidak cepat percaya informasi yang tidak benar atau berita hoax tentang Covid-19, berhati-hati terhadap informasi dimedsos.

“Covid-19 tidak melihat latar belakang dan mari kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai dan mudah-mudahan kampung tangguh ini tangguh segala-segalanya, tangguh dari Covid, ketahanan pangan dan lain-lainya,” ungkapnya.

Kunjungan Dirbinmas Polda Metro Jaya ini juga dihadiri oleh Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, S.H; Kapolsek Ciledug, Kompol Dr H. Ali Yuzron, S.H, M.H, .; Mewakili Kasat Binmas, Wakasat Binmas Polres Metro Kota Tangerang Kompol Purwadi, S.H. beserta anggota; Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R S.Sos; Kasi Binorsosmas, Kompol Sulistio; Wakapolsek Ciledug, AKP Ponco; Kanit Kamsa Satbinmas Metro Kota Tangerang, AKP Ruri; Bhabinkamtibmas Kel. Sudimara Barat, Aiptu Eko; Babinsa Sudimara Barat Peltu Purwanto; Lurah Sudimara Barat, H. Jaini; Kaposkamling dan Ketua RW 09  serta Para Ketua RT 1-4. (nn/tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini