-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Inovasi Lalu Lintas Polda Kalbar, Kini Masyarakat Dapat Minta Pengawalan Secara Online

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar menggelar tradisi syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara diperingati setiap 22 September, di hari jadi ke 65 tahun Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Polda Kalbar gelar tradisi syukurannya di ruang Graha Khatulistiawa Polda Kalbar Jl A Yani Pontianak, Selasa (22/09/2020).

 

Bersamaan dengan acara syukuran hari lalu lintas bhayangkara ke 65 tersebut juga di luncurkan sebuah aplikasi terbaru Direktorat Lalu Lintas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Aplikasi yang di luncurkan yaitu sebuah layanan permintaan pengawalan lalu lintas yang dapat diminta secara online.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.M.Si yang memimpin acara syukuran ini mengatakan momentum ini dapat dijadikan refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat.

 

Ia juga mengapresiasi trobosan yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas. Ia mengatakan aplikasi ini sejalan dengan tema yang diusung pada HUT ke 65 yaitu implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas untuk menuju Indonesia emas 2045.

 

“Semoga dengan adanya aplikasi ini, masyarakat semakin mudah dalam menerima layanan kepolisian khususnya pada fungsi lalu lintas” kata Kapolda Kalbar

 

Ditempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Agus Dwi Hermawan menuturkan nantinya aplikasi ini akan dapat di akses oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan pengalawan.

 

“Polda Kalbar melalui Direktorat Lalu Lintas, meluncurkan aplikasi yaitu E-BES yaitu elektronik borneo escort service. Ditujukan untuk masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan pengawalan” katanya

 

Dalam aplikasi ini, masyarakat dapat mengajukan permintaan pelayanan yang disediakan oleh Direktorat Lalu Lintas dengan mengisi formulir  pendafatan digital yang sudah disiapkan pada halaman website www.ditlantaspoldakalbar.com

 

“Di aplikasi nanti masyarakat bisa memilih, perlu pengawalan seperti apa dan untuk apa. Misalnya pengawalan pernikahan, membawa jenazah, touring dan lain lainnya.” tambah Kombes Pol Agus Dwo Hermawan.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar ini juga menyebutkan, bahwa pelayanan pengawalan lalu lintas melalui E-BES ini diberikan secara gratis untuk masyarakat.

 

Selain meluncurkan aplikasi, dalam acara tradisi syukuran memperingati hari jadi ke 65 tahun, Kapolda Kalbar juga memberikan penghargaan kepada 2 personel lalu lintas yang berprestasi.

 

Turut hadir dalam acara syukuran, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan para pejabat utama. Pelaksaan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini