-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Ini 5 Pejabat Strategis dan Perwira Tinggi TNI AD Yang Terima Kenaikan Pangkat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan dan menyerahkan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI AD, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (10/09/2020).

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., usai mengikuti kegiatan tersebut.

 

Dijelaskan oleh Kadispenad tiga jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. Sementara dua jabatan lain yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

 

"Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad sebelumnya diserahkan kepada Kasad pada Agustus lalu, karena kedua Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas," terang Nefra.

 

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. Selanjutnya jabatan Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). Terakhir, jabatan Danjen Kopassus diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

 

Sementara jabatan yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli Kasad, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Kemudian jabatan Kapuskesad diserahkan Kasad kepada Mayjen TNI dr. Albertus Budi S., Sp. THT-KL., M.A.R.S. yang sebelumnya menjabat sebagai Waka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

 

"Selain Sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, Kasad juga menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dari 41 orang Pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai Pati yang paling senior," jelas Nefra.

 

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan Sertijab dan naik pangkat di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara Sertijab, penerimaan jabatan, termasuk kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi Sertijab dan penerimaan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Kemudian, dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kasad serta penandatanganan berita acara Sertijab Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

 

Acara dilanjutkan dengan laporan korps kenaikan pangkat Pati dari 41 Pati TNI AD kepada Kasad, yang diwakili oleh Letjen TNI Eko Margiyono. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pelaksanaan ramah tamah dan foto bersama. (Sumber : Dispenad).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini