-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ini 5 Pejabat Strategis dan Perwira Tinggi TNI AD Yang Terima Kenaikan Pangkat

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan dan menyerahkan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI AD, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (10/09/2020).

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., usai mengikuti kegiatan tersebut.

 

Dijelaskan oleh Kadispenad tiga jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. Sementara dua jabatan lain yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

 

"Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad sebelumnya diserahkan kepada Kasad pada Agustus lalu, karena kedua Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas," terang Nefra.

 

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. Selanjutnya jabatan Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). Terakhir, jabatan Danjen Kopassus diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

 

Sementara jabatan yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli Kasad, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Kemudian jabatan Kapuskesad diserahkan Kasad kepada Mayjen TNI dr. Albertus Budi S., Sp. THT-KL., M.A.R.S. yang sebelumnya menjabat sebagai Waka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

 

"Selain Sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, Kasad juga menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dari 41 orang Pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai Pati yang paling senior," jelas Nefra.

 

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan Sertijab dan naik pangkat di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara Sertijab, penerimaan jabatan, termasuk kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi Sertijab dan penerimaan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Kemudian, dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kasad serta penandatanganan berita acara Sertijab Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

 

Acara dilanjutkan dengan laporan korps kenaikan pangkat Pati dari 41 Pati TNI AD kepada Kasad, yang diwakili oleh Letjen TNI Eko Margiyono. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pelaksanaan ramah tamah dan foto bersama. (Sumber : Dispenad).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini