-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Hadiri Webinar HUT ke- 61 Paguyuban Sunda, Pangdam XII/Tpr Ajak Pelihara Bhineka Tunggal Ika

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Webinar Merajut Kebersamaan Multi Etnis Dalam Pembangunan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Provinsi Kalimantan Barat Pada Masa Pandemi dari Ruang Kerja Pangdam XII/Tpr, Minggu (06/09/2020).

Webinar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-61 Paguyuban Sunda S4  Kalbar ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar, para pengurus Paguyuban Sunda S4 Kabupaten/Kota se-Kalbar dan para Ketua Paguyuban berbagai etnis lainnya yang ada di Kalbar.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, sesuai dengan tema peringatan hari jadi yang ke-61 Paguyuban Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi, mengajak warga Sunda yang baerada di Kalbar untuk terus memupuk dan merajut persatuan dan kesatuan. Selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif.

"Kita juga mengharapkan Paguyuban Sunda S4 bisa menjaga kerukunan serta kebersamaan dan tentunya selalu tampil dalam memelihara Kebhinekaan Tunggal Ika di tengah-tengah masyarakat," harap Pangdam.

Mayjen Nur Rahmad menyampaikan, pada saat sekarang ini banyak sekali beredar informasi dan berita hoax. Tentunya hal ini harus disikapi dengan bijak. Kita harus bisa menyaring informasi sebelum kita sampaikan ke orang lain.

"Tentunya saya juga mengharapkan peranan dari Paguyuban Sunda S4 bisa menjadi ujung tombak di dalam meredam berita - berita yang bersifat Hoax," harap Pangdam

Pangdam juga berharap agar warga Sunda menunjukkan perannya dalam upaya penanganan Covid-19 di Kalbar. Terutama untuk bisa mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu Pangdam meminta komunitas paguyuban dapat mensosialisasikan dan mempelopori penggunaan masker sehingga masker menjadi bagian dari budaya.

"Disiplin protokol kesehatan tentunya menjadi modal utama dalam penanganan pandemi Covid-19, karena tanpa disiplin semuanya menjadi sia - sia. Disiplin merupakan salah satu wujud pengabdian bela negara dari warga negara. Kita mengharapkan warga Sunda bisa menjadi contoh di dalam perilaku keseharian," ujar Pangdam.

Diakhir sambutan Pangdam, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-61 kepada Paguyuban Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi Kalimantan Barat. Semoga Paguyuban Sunda S4 selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Sedangkan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji mengatakan, seluruh masyarakat Jawa Barat baik yang tergabung maupun yang tidak didalam Paguyuban Sunda S4, sebagai bagian dari masyarakat Kalimantan Barat diharapkan bisa menempatkan diri dengan berkolaborasi dengan etnis lainnya dalam membangun Kalbar.

"Kita bisa bersinergi dalam membangun Kalbar. Kalau kondisi kondusif terus, Insya Allah kita bisa lebih maju sama halnya dengan daerah - daerah lain. Gubernur berharap tidak ada yang membuat iklim Kalbar ini tidak kondusif apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," harap Gubernur Kalbar. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini