-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

BWS Kalimantan I Laksanakan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air di Mempawah

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I melaksanakan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) dan Pembinaan Kemitraan Pemerintah, Perguruan Tinggi Komunitas Peduli Sungai WS Kapuas di Wisata Nusantara, Kabupaten Mempawah, Jumat (04/09/2020).

Kepala BWS Kalimantan I, Dwi Agus Kuncoro mengatakan bahwa acara tersebut rutin dilakukan setiap tahun.

“Jadi kami dari BWS kalimantan satu dengan komunitas peduli sungai membahas bagaimana strategi dan konsep penanganan alam. Dan tahun ini kita akan mengamankan daerah sekitar pantai,” katanya.
Ia menyebutkan terdapat 30 komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Komunitas tersebut merupakan komunitas peduli lingkungan yang sudah aktif melakukan kegiatan semacam ini.

“Ada 30 komunitas. Alhamdulillah mereka sudah excellent dan sudah aktif sebelumnya, jadi tinggal mensinergikan saja,” ujar Agus.

Dirinya juga berharap keberadaan komunitas-komunitas tersebut bisa saling bersinergi dengan baik, padu efesien dan efektif dalam menangani persoalan alam serta memberikan perubahan pada masyarakat untuk mencitai alam. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini