-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

BNN RI dan PT Angkasa Pura II Tingkatkan Pengawasan Penyelundupan Narkoba

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Dr Ir Muhammad Awaludin beserta rombongan berkunjung ke kantor BNN RI, Cawang, Jakarta Timur (16/09). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko didampingi Deputi Pencegahan Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum dan Kepala Puslitdatin Drs. Agus Irianto, S.H. M.Si., M.H.

 

PT. Angkasa Pura II merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam penanganan permasalahan narkoba.

Dalam hal ini BNN RI akan bekerjasama terkait posko operasi dan capacity building guna meningkatkan kemampuan pegawai di lingkungan PT. Angkasa Pura II dalam mendeteksi berbagai macam modus penyelundupan narkoba. Selain itu, Kepala BNN RI  berharap adanya pengawasan di bidang kargo, jika terdapat barang-barang yang aneh seperti kompresor asal Belanda supaya diwaspadai karena sering digunakan dalam penyelundupan narkoba. Mencari kompresor tidak perlu jauh-jauh sampai ke Belanda di Jakarta Utara barangnya melimpah, ungkap Drs. Heru Winarko, SH.

 

Menurut Dr. Ir. Muhammad Awaludin, selama ini kami telah mengoptimalkan CCTV bandara kurang lebih sebanyak 2000 buah. Selain itu, kami juga akan meningkatkan sistem X-Ray supaya lebih akurat dalam mendeteksi narkotika seperti sabu cair. Kemudian, Awaludin berharap jika ada anggotanya yang menemukan narkoba supaya dipermudah ketika lanjut ke proses hukum atau saat menjadi saksi di pengadilan.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNN RI mengatakan jika ada pegawai dari PT. Angkasa Pura II yang menemukan narkoba langsung saja menghubungi call center BNN RI, biar kami yang menanganinya.

 

Selanjutnya, Kepala BNN RI  berpesan kepada anggotanya yang bertugas di bandara supaya menjaga nama baik institusi jangan sampai ada masalah kecil mengurangi reputasi dari BNN itu sendiri.

 

Tidak lupa, Kepala BNN RI  mengucapkan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura II karena selama ini telah mendukung program P4GN seperti, telah menjalankan Inpres No.2 Tahun 2020, penyebarluasan informasi P4GN, membentuk relawan anti narkoba dan melaksanakan tes urine.

 

Selesai acara, Kepala BNN RI  mengajak Dirut PT. Angkasa Pura II beserta rombongan berkeliling kantor BNN RI melihat ruangan Sosial Media Center serta ruangan Pusat Penelitian Data dan Informasi. (hny/adr)

Sumber: Biro Humas dan Protokol BNN RI

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini