-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

BNN RI dan PT Angkasa Pura II Tingkatkan Pengawasan Penyelundupan Narkoba

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Dr Ir Muhammad Awaludin beserta rombongan berkunjung ke kantor BNN RI, Cawang, Jakarta Timur (16/09). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko didampingi Deputi Pencegahan Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum dan Kepala Puslitdatin Drs. Agus Irianto, S.H. M.Si., M.H.

 

PT. Angkasa Pura II merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam penanganan permasalahan narkoba.

Dalam hal ini BNN RI akan bekerjasama terkait posko operasi dan capacity building guna meningkatkan kemampuan pegawai di lingkungan PT. Angkasa Pura II dalam mendeteksi berbagai macam modus penyelundupan narkoba. Selain itu, Kepala BNN RI  berharap adanya pengawasan di bidang kargo, jika terdapat barang-barang yang aneh seperti kompresor asal Belanda supaya diwaspadai karena sering digunakan dalam penyelundupan narkoba. Mencari kompresor tidak perlu jauh-jauh sampai ke Belanda di Jakarta Utara barangnya melimpah, ungkap Drs. Heru Winarko, SH.

 

Menurut Dr. Ir. Muhammad Awaludin, selama ini kami telah mengoptimalkan CCTV bandara kurang lebih sebanyak 2000 buah. Selain itu, kami juga akan meningkatkan sistem X-Ray supaya lebih akurat dalam mendeteksi narkotika seperti sabu cair. Kemudian, Awaludin berharap jika ada anggotanya yang menemukan narkoba supaya dipermudah ketika lanjut ke proses hukum atau saat menjadi saksi di pengadilan.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNN RI mengatakan jika ada pegawai dari PT. Angkasa Pura II yang menemukan narkoba langsung saja menghubungi call center BNN RI, biar kami yang menanganinya.

 

Selanjutnya, Kepala BNN RI  berpesan kepada anggotanya yang bertugas di bandara supaya menjaga nama baik institusi jangan sampai ada masalah kecil mengurangi reputasi dari BNN itu sendiri.

 

Tidak lupa, Kepala BNN RI  mengucapkan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura II karena selama ini telah mendukung program P4GN seperti, telah menjalankan Inpres No.2 Tahun 2020, penyebarluasan informasi P4GN, membentuk relawan anti narkoba dan melaksanakan tes urine.

 

Selesai acara, Kepala BNN RI  mengajak Dirut PT. Angkasa Pura II beserta rombongan berkeliling kantor BNN RI melihat ruangan Sosial Media Center serta ruangan Pusat Penelitian Data dan Informasi. (hny/adr)

Sumber: Biro Humas dan Protokol BNN RI

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini