-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

BNN RI dan PT Angkasa Pura II Tingkatkan Pengawasan Penyelundupan Narkoba

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Dr Ir Muhammad Awaludin beserta rombongan berkunjung ke kantor BNN RI, Cawang, Jakarta Timur (16/09). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko didampingi Deputi Pencegahan Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum dan Kepala Puslitdatin Drs. Agus Irianto, S.H. M.Si., M.H.

 

PT. Angkasa Pura II merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam penanganan permasalahan narkoba.

Dalam hal ini BNN RI akan bekerjasama terkait posko operasi dan capacity building guna meningkatkan kemampuan pegawai di lingkungan PT. Angkasa Pura II dalam mendeteksi berbagai macam modus penyelundupan narkoba. Selain itu, Kepala BNN RI  berharap adanya pengawasan di bidang kargo, jika terdapat barang-barang yang aneh seperti kompresor asal Belanda supaya diwaspadai karena sering digunakan dalam penyelundupan narkoba. Mencari kompresor tidak perlu jauh-jauh sampai ke Belanda di Jakarta Utara barangnya melimpah, ungkap Drs. Heru Winarko, SH.

 

Menurut Dr. Ir. Muhammad Awaludin, selama ini kami telah mengoptimalkan CCTV bandara kurang lebih sebanyak 2000 buah. Selain itu, kami juga akan meningkatkan sistem X-Ray supaya lebih akurat dalam mendeteksi narkotika seperti sabu cair. Kemudian, Awaludin berharap jika ada anggotanya yang menemukan narkoba supaya dipermudah ketika lanjut ke proses hukum atau saat menjadi saksi di pengadilan.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BNN RI mengatakan jika ada pegawai dari PT. Angkasa Pura II yang menemukan narkoba langsung saja menghubungi call center BNN RI, biar kami yang menanganinya.

 

Selanjutnya, Kepala BNN RI  berpesan kepada anggotanya yang bertugas di bandara supaya menjaga nama baik institusi jangan sampai ada masalah kecil mengurangi reputasi dari BNN itu sendiri.

 

Tidak lupa, Kepala BNN RI  mengucapkan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura II karena selama ini telah mendukung program P4GN seperti, telah menjalankan Inpres No.2 Tahun 2020, penyebarluasan informasi P4GN, membentuk relawan anti narkoba dan melaksanakan tes urine.

 

Selesai acara, Kepala BNN RI  mengajak Dirut PT. Angkasa Pura II beserta rombongan berkeliling kantor BNN RI melihat ruangan Sosial Media Center serta ruangan Pusat Penelitian Data dan Informasi. (hny/adr)

Sumber: Biro Humas dan Protokol BNN RI

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini