-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Menarik,….Destinasi Wisata Alam di Dusun Gunung Ambawang Kab Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kabupaten Kubu Raya ternyata memiliki destinasi wisata alam yang belum banyak diketahui masyarakat, salah satu destinasi tersebut adalah di Dusun Gunung Ambawang, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu disampikan salah satu pengelola  Saung di Dusun Gunung Ambawang, Sari Setiawati, ia mengatakan bahwa di tempatnya  banyak potensi tempat wisata Air Terjun Mandiri (ATM) yang dibangun oleh Kepala Desa dan Pemuda Dusun Gunung Ambawang, Kecamatan Teluk Pakedai membangun wisata tersebut.

“Jika ingin menikmati panorama alam yang asri dan indah dengan sejuta spot foto yang menarik, Dusun Gunung Ambawang, Kecamtan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya adalah tempatnya, di Dusun Gunung Ambawang ini terdapat berbagai macam destinasi wisata alam menarik yang bisa dinikmati,” terang Sari.

Suguhan wisata kuliner sayur asam pedas khas ikan nila merupakan salah destinasi wisata kuliner yang ada di Dusun Gunung Ambawang.

Yang kedua lanjut Sari, ada wisata Batu Bendera yang berada di Cabang Kiri, yang mana dibawah lereng gunungnya terdapat kolam pemacingan yang dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak. Dan yang ketiga yang baru dirintis saat ini, yaitu wisata Batu Kapal, yang nantinya juga akan ada goa-goa buatan dengan taman batu diatasnya.

Sementara untuk makanan khas yang tersedia di saungnya,  Sari Setiawati mengatakan bahwa di saungnya menyediakan ikan bakar, ikan goreng khusus ikan nila selain itu, juga ada ikan nila yang dimasak dengan asam pedas.

"Ikan nila asam pedas merupakan menu favorit di Saung kita," jelas Sari

Selain itu,  juga ada sarana bermain untuk anak-anak dan juga air terjun yang dilengkapi dengan kolam pemandian. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini