-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Atasi Kelangkaan Air Pemdes Rabauh dan Babinsa Bangun Sumur Bor

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (GUNUNG MAS) - Mengantisipasi datangnya musim kemarau, Babinsa Rabauh, Koramil Sepang, Kodim 1016/Palangka Raya, Serka Wagianto bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan sumur bor untuk mengatasi kelangkaan air bagi warga di Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (30/08/2020).

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih. Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

Dalam keterangannya, Serka Wagianto menuturkan, pembuatan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih dan merupakan suatu kesepakatan warga untuk kebutuhan warga Desa Rabauh.

Lebih lanjut Serka Wagianto mengatakan, kegiatan pembuatan sumur bor ini juga nantinya berguna untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Rabauh.

Serka Wagianto menjelaskan, pekerjaan sumur bor sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan dinyatakan selesai 100%. Dan siap di alirkan ke rumah warga dengan menggunakan pipa yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

“Proses pengerjaan sumur bor yang kita lakukan beberapa hari yang lalu kini sudah selesai 100%. Sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi, kita akan salurkan air tersebut kerumah warga masing-masing,” pungkas Wagianto (tim liputan).
Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini