-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Atasi Kelangkaan Air Pemdes Rabauh dan Babinsa Bangun Sumur Bor

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (GUNUNG MAS) - Mengantisipasi datangnya musim kemarau, Babinsa Rabauh, Koramil Sepang, Kodim 1016/Palangka Raya, Serka Wagianto bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan sumur bor untuk mengatasi kelangkaan air bagi warga di Desa Rabauh, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (30/08/2020).

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih. Maka ide pembuatan sumur bor pun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

Dalam keterangannya, Serka Wagianto menuturkan, pembuatan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih dan merupakan suatu kesepakatan warga untuk kebutuhan warga Desa Rabauh.

Lebih lanjut Serka Wagianto mengatakan, kegiatan pembuatan sumur bor ini juga nantinya berguna untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Rabauh.

Serka Wagianto menjelaskan, pekerjaan sumur bor sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan dinyatakan selesai 100%. Dan siap di alirkan ke rumah warga dengan menggunakan pipa yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

“Proses pengerjaan sumur bor yang kita lakukan beberapa hari yang lalu kini sudah selesai 100%. Sehingga masyarakat tidak akan kekurangan air bersih lagi, kita akan salurkan air tersebut kerumah warga masing-masing,” pungkas Wagianto (tim liputan).
Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini