Yuslanik Minta Pemkab Kubu Raya Prioritaskan Perbaikan Jalan Poros

Editor: Redaksi author photo
Yuslanik Minta Pemkab Prioritaskan perbaikan Jalan Poros Jangkang 1 Teluk Malike
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik meminta dalam penyusunan Kebijakaan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten memperioritaskan perbaikan Jalan Poros, Salah satunya adalah Jalan Poros Jangkang Satu Teluk Malike, mengingat jalan tersebut merupakan akses masyarakat dari tiga Kecamatan dan sudah memiliki fasilitas penyeberangan.

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya yang juga Legislator Dapil Kubater ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk fokus terkait perbaikan jalan poros  tersebut, karena pengguna jalan tersebut meliputi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kubu, Kecamatan Terentang dan Kecamatan Sungai Raya.

"Karna masih ditemukannya akses jalan yang yang rusak satu diantaranya di kawasan Jangkang Satu Teluk Malike menuju Akses Fery Penyeberangan sehingga fasilitas fery tersebut kurang di manfaatkan warga," ungkapnya.
 
Kondisi jalan Poros Jangkang Satu Menuju Teluk malike yang rusak parah
Yuslanik menilai terlebih dalam waktu akan ada penyusunan Kebijakaan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 dirinya mengatakan jalan poros tersebut merupakan akses penting mengingat akses jalan yang masih terbuat dari tanah.

Yuslanik juga mengatakan  jika di Kubu Raya masih banyak ditemukan jalan-jalan yang rusak, sehingga Wakil Ketua DPRD Kubu Raya dua periode ini meminta agar penanganan jalan-jalan desa yang rusak bisa diserahkan ke Pemerintah Desa terkait agar proses perbaikannya bisa lebih cepat sedangkan untuk jalan-jalan poros dikerjakan pemerintah kabupaten melalui anggaran kabupaten.

"Saya meminta agar penanganan jalan rusak bisa di serahkan ke Pemerintah Desa agar proses perbaikan lebih cepat," tuturnya. (bian).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini