-->

BREAKING NEWS

WARGA GG SAWIT JL ABDURAHMAN SALEH PONTIANAK TENGGARA DIHEBOHKAN DENGAN DUEL DUA ORANG YANG AKIBATKAN SALAH SATUNYA TEWAS DITEMPAT DENGAN LUKA TUSUKAN DI TUBUH KORBAN, WARGA BERHASIL AMANKAN PELAKU PENUSUKAN DAN LAPORKAN KE APARAT BERWAJIB, POLRESTA PONTIANAK AMANKAN TERSANGKA PENUSUKAN DAN BARANG BUKTI SEBILAH PISAU, DIDUGA KASUS PENUSUKAN KARENA KEKECEWAAN PELAKU TERHADAP KORBAN YANG MENJANJIKAN KERJAAN PROYEK, NAMUN WALAUPUN SUDAH SETORKAN SEJUMLAH UANG HINGGA KINI JANJI KERJAAN ITU TAK KUNJUNG ADA, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Penyelundupan 11 TKI Ke Malaysia Digagalkan Satgas Pamtas 641 dan Tim Gabungan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU)- Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang pada Minggu (28/6) dini hari telah mengamankan 11 WNI yang akan masuk ke wilayah Malaysia lewat hutan atau jalan tikus sektor kiri PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau. 6 dari 11 orang tersebut akan dipekerjakan di negeri jiran Malaysia.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono saat memberikan keterangan hari ini membenarkan adanya kejadian tersebut. Operasi gabungan TNI telah mengamankan 11 WNI yang akan masuk ke Malaysia lewat hutan pada hari Minggu dini hari.


Pada kesempatan tersebut, 1 warga Entikong berinisial AR yang betindak sebagai penunjuk jalan ikut diamankan. Setelah dilakukan pengembangan, sebanyak 4 warga Entikong dengan inisial IT, R, PH dan S ikut diamankan. Mereka berperan sebagai penyalur TKI dan penghubung di lapangan.

Lanjutnya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan wawancara didapat sejumlah barang bukti berupa uang, handphone dan percakapan whatsap. Selanjutnya kasus tersebut diserahkan ke Polsek Entikong untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami sudah serahkan kasus ini ke Polsek Entikong pada hari Senin (29/6) untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tambah Kukuh.

Ia juga mengimbau agar WNI yang akan masuk ke Malaysia mengikuti aturan yang berlaku, baik aturan administrasi Indonesia maupun Malaysia. Apalagi disaat wabah Covid-19 ini ada aturan tambahan yang dikeluarkan Malaysia. Jadi warga kita perlu mengetahui dan mengikutinya,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini