Peduli Sesama, Sejumlah Komunitas di Pontianak Galang Dana Dengan Cara Unik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sejumlah anak muda yang tergabung dalam berbagai komunitas yang ada di Kota Pontianak melakukan aksi galang dana dalam rangka peduli sesama untuk korban banjir di Kecamatan Kuala Mandor Kabupaten Kubu Raya,  Sabtu (04/07/2020) malam.

Aksi sosial Penggalangan dana Peduli Korban banjir ini digelar dengan cukup unik, yakni dengan mengamen dari warung kopi ke warung kopi lainya di sepanjang jalan Gajah Mada Pontianak.

Abdurahman selaku koordinator aksi menuturkan aksi menjelaskan jika aksi ini sudah kerap ia lakukan, untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah. aksi ini pun sudah kerap kali dilakukan oleh Komunitas SFC (Slank Fans Club) , namun baru kali ini menggandeng komunitas lain.

"Aksi ini kami lakukan karna tergerak untuk membantu sesama, dalam aksi ngamen ini ada beberapa komunitas yang ikut bergabung untuk melakukan penggalanan dana. masing-masing menurunkan kurang lebih 10 anggotanya" ungkap Abdurahman.

Abdurahman pun berharap kedepannya untuk komunitas-komunitas di Pontianak agar memiliki respon dengan cepat jika ada musibah diluar sana.

Usman selaku Ketua Damkar Suwignyo Pontianak menjelaskan alasan mengikuti kegiatan penggalangan dana ini bersama komunitas SFC untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Saya murni mengikuti kegiatan ini karna memang mau membantu orang lain yang tertimpa musibah," ungkapnya
Sebelumnya Damkar Suwignyo belum pernah mengikuti kegiatan penggalangan dana bersama komunitas SFC tersebut, kedepannya pun usman dapat terus bisa mengikuti aksi sosial seperti ini. (ian)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini