-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Berikan Bantuan Korban Musibah Angin Puting Beliung

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bencana alam angin puting beliung yang melanda Kota Pontianak beberapa hari yang lalu, memporakporandakan ratusan rumah di dua kelurahan yakni Sungai Beliung Pontianak Barat dan Batu Layang Pontianak Utara.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, memberikan bantuan kepada para korban musibah di kedua kelurahan tersebut.

“Kami, TP PKK Provinsi, melakukan kunjungan ke masyarakat korban bencana angin puting beliung. Kami peduli mereka dengan memberikan paket sembako sebanyak 150 paket di Kecamatan Pontianak Barat dan 150 paket di Kecamatan Pontianak Utara,” Hj. Lismaryani menjelaskan kepada media saat memberikan bantuan di Gang Sapraja, Sui Beliung, Pontianak Barat, Minggu (19/07/2020).


Adapun sembako berupa beras 5kg, gula 2kg, tepung 2kg, dan minyak goreng 1 liter. Ditambahkannya, bantuan juga diberikan oleh beberapa organisasi wanita, seperti Muslimat NU.

“Perwati juga memberikan bantuan sembako,” imbuh Hj. Lismaryani.

Istri orang nomor satu di Kalimantan Barat ini mendatangi langsung lokasi dan membagikan sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Gang Flora, Kelurahan Batu Layang, Pontianak Utara. Begitu juga di Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, Hj. Lismaryani mendatangi korban bencana angin puting beliung di Gang Sapraja dan Gang Tridharma.

“Saya sangat prihatin, karena saya melihat sendiri rumah warga yang porak poranda oleh angin puting beliung,” ungkapnya.

Sebagai informasi, BMKG Kalbar telah merilis peringatan dini tentang cuaca ekstrem dan angin kencang di wilayah Kalimantan Barat. Hj. Lismaryani meminta warga yang terkena musibah angin puting beliung dapat lebih sabar dan lapang dada menerima kejadian ini.

“Saya berharap untuk yang terkena musibah, agar bisa menerima dengan ikhlas, lebih tabah, dan lapang dada,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini