-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ini Instruksikan Sujiwo Kepada DPC PDI Perjuangan Se-Kalbar

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat diminta untuk segera merekrut satuan tugas (satgas) dan membentuk badan-badan partai. Perekrutan satgas dan pembentukan badan-badan partai wajib diselesaikan sebelum berakhirnya bulan Juli tahun 2020.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo saat mengikuti Rapat Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Diperluas pada Sabtu (4/7/2020) siang. Ia mengatakan, setiap DPC wajib merekrut sedikitnya 50 orang satgas dan membentuk lima badan partai.

"DPD PDI Perjuangan Kalbar telah menginstruksikan ke seluruh DPC untuk membentuk satgas minimal 50 orang. Mereka-mereka ini nantinya akan kita ikutkan diklatsar dalam waktu dekat ini. Nah, DPD sendiri tengah merekrut 500 orang satgas dan komunitas juang," katanya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi, Kecamatan Sungai Raya.

Sujiwo menerangkan, setiap DPC wajib membentuk sedikitnya 5 badan dari total 8 badan partai. Kelima badan tersebut, yakni Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP Pemilu), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Selain satgas dan badan partai, lanjut Sujiwo, setiap DPC sebetulnya juga diwajibkan untuk membentuk sayap partai dan beberapa komunitas juang. Namun, kata dia, pembentukan kedua bagian partai tersebut baru boleh dilakukan setelah satgas dan badan-badan partai selesai dibentuk.

"Pembentukan badan-badan dan satgas kita targetkan bulan ini selesai. Untuk komunitas juang dan sayap partai masih ada toleransi, tapi DPD sudah merekrut nama-namanya. Nanti mereka akan diapelkan, kita beri pakaian, diberi arahan, dan diikutkan dalam latihan dasar serentak," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sujiwo yang juga pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya itu meminta para pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk tetap tenang dalam menyikapi situasi politik nasional yang sedikit merugikan partai. Segenap kader juga dimintanya untuk bersungguh-sungguh dalam menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, sebagaimana yang dikehendaki Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Selaku Bendahara DPD, saya juga berpesan kepada seluruh kader untuk memaknai, menghayati dan mengamalkan tentang partai pelopor yang selama digaungkan oleh PDI Perjuangan. Partai pelopor adalah partai yang selalu menjaga soliditas, disiplin dan yang paling penting adalah ketika parpol lain belum memulai, kita sudah melakukan," tandasnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini