-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

H Marijan: Empat Warga Kubu Raya Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Redaksi author photo
Kepala Dinas Kesehatan Kab Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dinas Kesehatan Kubu Raya melakukan pelacakan terhadap Empat Warga Kubu Raya yang dinyatakan positif covid-19 dan dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes saat  ditemui Redaksi Kalbarnews.co.id, Marijan menjelaskan telah melakukan pelacakan asal muasal penyebab terjadinya keempat orang yang terjangkit virus tersebut, 

“Untuk sekarang ini penyebab serta terpaparnya dari mana masih belum bisa kita ketahui dikarenakan kita masih melakukan penelusuran riwayat interaksi keempat orang tersebut,” ungkap Marijan.

Marijan menyebutkan keempat OTG tersebut diantaranya tiga orang dari  Kecamatan Sui Raya dan satu orang dari Kecamatan Sui Kakap Usianya masih produktif atau masih remaja.

“Satu orang hasil dari razia masker dan tiga orangnya saat jalani rapid tes dinyatakan reaktif kemudian diambil Swab Test hasilnya positif, Kita akan mengetahui hasil Swab kedua tujuh hari kemudian, kita tunggu saja hasilnya,” jelas Marijan.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya menjelaskan walaupun masih menunggu hasil Swab Tes Kedua keempat Warga Kubu Raya tersebut tetap dikontrol dan tetap di penuhi asupan makanan dan vitaminnya.

“Kita kontrol terus perkembangannya, meskipun mereka sedang jalani Isolasi Mandiri namun keempatnya tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan” tegasnya.

Dikatakan Marijan, selama ini kasus covid-19 di Kubu Raya ada sebanyak 40 yang positif. 36 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sehingga hanya tersisa 4 orang yang masih menjalani fase penyembuhan. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini