-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

H Marijan: Empat Warga Kubu Raya Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Redaksi author photo
Kepala Dinas Kesehatan Kab Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dinas Kesehatan Kubu Raya melakukan pelacakan terhadap Empat Warga Kubu Raya yang dinyatakan positif covid-19 dan dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan, S.Pd, M.Kes saat  ditemui Redaksi Kalbarnews.co.id, Marijan menjelaskan telah melakukan pelacakan asal muasal penyebab terjadinya keempat orang yang terjangkit virus tersebut, 

“Untuk sekarang ini penyebab serta terpaparnya dari mana masih belum bisa kita ketahui dikarenakan kita masih melakukan penelusuran riwayat interaksi keempat orang tersebut,” ungkap Marijan.

Marijan menyebutkan keempat OTG tersebut diantaranya tiga orang dari  Kecamatan Sui Raya dan satu orang dari Kecamatan Sui Kakap Usianya masih produktif atau masih remaja.

“Satu orang hasil dari razia masker dan tiga orangnya saat jalani rapid tes dinyatakan reaktif kemudian diambil Swab Test hasilnya positif, Kita akan mengetahui hasil Swab kedua tujuh hari kemudian, kita tunggu saja hasilnya,” jelas Marijan.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya menjelaskan walaupun masih menunggu hasil Swab Tes Kedua keempat Warga Kubu Raya tersebut tetap dikontrol dan tetap di penuhi asupan makanan dan vitaminnya.

“Kita kontrol terus perkembangannya, meskipun mereka sedang jalani Isolasi Mandiri namun keempatnya tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan” tegasnya.

Dikatakan Marijan, selama ini kasus covid-19 di Kubu Raya ada sebanyak 40 yang positif. 36 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sehingga hanya tersisa 4 orang yang masih menjalani fase penyembuhan. (bian).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini