-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Dandim 1208/Sbs dan Forkopimda Jadi Penilai Lomba Desa Tangguh di Temajuk

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Dalam rangka mewujudkan desa mandiri, Pemerintah Kabupaten Sambas dan Kodim 1208/Sambas bekerja sama melalui lomba Desa Tangguh. Salah satu pesertanya adalah Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, yang hari ini mendapat penilaian dari Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han)., bersama unsur Forkopimda Kab. Sambas.

Lomba Desa Tangguh dilakukan sebagai realisasi dari Program pemerintah dalam rangka membentuk desa mandiri sehingga dapat meningkatkan motivasi bagi masyarakat desa itu sendiri.

Adapun kriteria dalam penilaian lomba Desa Tangguh ini antara lain meliputi Bidang Kesehatan, Ekonomi dan Keamananan serta semangat kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut tim penilai meninjau beberapa tempat untuk dinilai diantaranya tempat ketahanan pangan/lokasi pembibitan sayur dan buah - buahan, meninjau Kantor Desa Temajuk, Puskesmas Temajuk dan Lokasi Pantai Temajuk.

Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han)., mengatakan, penilaian yang dilakukan sebagai realisasi dari program pemerintah yang sudah di sosialisasikan sebelumnya,. Yang bertujuan untuk membentuk desa tangguh yang mandiri sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

"Kegiatan atau program ini sangat positif dimana pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan desanya masing-masing serta menunjukan potensi unggulan yang menjadi komoditi andalan di desanya," katanya.

Ia juga mengatakan, hasil dari penilaian tentunya akan dirapatkan bersama oleh penilai di Kantor Pemda Sambas untuk menetukan pemenang yang berdasarkan kriteria yang masuk dalam kategori terbaik.

"Semoga dengan adanya lomba desa tangguh ini menjadikan suatu manfaat serta memberikan motivasi yang baik kepada seluruh masyarakat Kab. Sambas dalam meningkatkan ekonomi dan infrastruktur di wilayah," pungkasnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini