BPBD Kubu Raya Mendapat Bantuan Satu Unit Mobil Komodo

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya menerima sebuah mobil komodo bermesin turbo dengan memiliki kecepatan maximal 60 km perjam yang serahkan langsung oleh Bupati Kubu Raya pada saat di Hari Ulang Tahun Kubu Raya, Jum'at pagi (17/07/2020).

Bupati Kubu Raya memberikan sebuah mobil komodo ini untuk beroperasional di saat Karhutla dan untuk mempermudah proses pemadaman api yang jauh dari jarak jalan,  mobil tersebut berkapasitas 2 orang dan mobil tersebut pun berbahan bakar bensin. 

Kepala BPBD Kubu Raya, Mochtar menyambut baik serta berterimakasih kepada Bupati Kubu Raya yang telah memberikan perhatian khusus kepada BPBD Kubu Raya dalam melaksanakan tugas dalam menangani bencana yang bisa kapan saja terjadi di Kubu Raya.

"Dibagian belakang mobil bisa untuk mesin portable,  sedangkan di atas untuk selang nozle dan untuk mempermudah proses pemadaman di saat karhutla," ungkap Mochtar Kepala BPBD Kubu Raya.

Nantinya mobil tersebut akan langsung di uji coba dan untuk unit mobil tersebut kedepanya akan dilakukan penambahan.

Mochtar berharap kedepanya Pemerintah Daerah bisa terus menambah mobil Komodo ini untuk memberikan fasilitas penanganan bencana di Daerah Kabupaten Kubu Raya. (bian)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini