Tokoh Masyarakat Lintas Etnis Serukan 3 Hal Hadapi New Normal di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Tokoh Lintas Etnis di Kubu Raya yang tergabung dalam Forum Budaya Merah Putih 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Tokoh Masyarakat Lintas Etnis serukan tiga hal kepada masyarakat Kubu Raya dalam menghadapi Persiapan Penerapan New Normal dalam melakukan aktifitas pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Hal tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat Lintas Etnis beserta Forkopimda dan Tokoh Agama dalam Silahturahmi di Aula Mapolres Kubu Raya, Jl Arteri Supadio Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Rabu (03/06/2020).

Perwakilan Tokoh Masyarakat Lintas Etnis menyampaikan hal-hal sebagai berikut :  

1. Mendukung Pemerintah dalam percepatan Penanganan Covid-19.
2. Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Suku, Ras dan antar Golongan.
3. Berperan aktif memelihara Keamanan dan Ketertiban


Tampak Hadir juga Kajari Mempawah, Antoni Setiawan, SH, MH, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, S.Ipem, Kepala Kemenag Kubu Raya, H Nahruji M, Kadis Perhubungan Kubu Raya, Drs Odang Prasetyo, Dinas Kesehatan, Mahyudin, Kakankesbangpol, Lecdiyanto dan Kasatpol PP Kubu Raya, Drs Ardiansyah.

Tampak Juga Ulama Kharismatik Kubu Raya, Habib Toha Aljufri, Ketu MUI Kubu Raya, KH Zamroni Hasan, S.Ag, Ketua PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam, S.Ag, M.Si, Ketua Muhamadiyah yang juga Ketua FKUB Kubu Raya, Untung Suprapta, SH, Tokoh Agama, Romo Laurensius Prasetyo,CDD dan Habib Muhammad Aljufri.

Dalam Sambutanya Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengapresiasi komitmen tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Lintas Etnis dalam upaya merawat serta menjaga silahturahmi serta menjaga Pesatuan dan kesatuan lintas etnis dan agama di Kabupaten Kubu Raya.

“Sejak Polres Kubu Raya berada di Kabupaten Kubu Raya saya merasakan peran serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lintas Etnis sangat membantu kami, tentu saya sebagai Kapolres tidak henti-hentinya memohon kerja sama serta arahan dan batuan dari Tokoh Masyarakat agar kita bisa wujudkan Kabupaten Kubu Raya menanjak dan bersinar,” ungkap AKBP Yani Permana.

Kapolres berharap sinergisitas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lintas Etnis terus terjalin dan ikut terus menjaga keharmonisan dan tidak mudah digoyahkan dengan Upaya memecah belah dari pihak luar yang tidak bertanggung jawab.

Hal senada disampaikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH dalam sambutanya Muda memberikan Apresiasi kepada Upaya Ketua-ketua Organisasi adat budaya yang ada di Kabupaten Kubu Raya dalam Upaya merawat serta menjaga Keharmonisan Lintas Etnis di Kabupaten Kubu Raya.

“Kabupaten Kubu Raya ini adalah salah satu daerah yang dijadikan tempat Penelitian Keharmonisan Lintas Etnis yang dilakukan dari beberapa Lembaga Penelitian, Salah satunya adalah di Kecamatan Sungai Ambawang, Masyarakatnya hidup berdampingan dan selalu menjaga keharmonisanya,” ungkap Muda.

Oleh karenanya Bupati Kubu Raya ini berharap keharmonisan ini mesti dijaga dan dirawat terus oleh semua Masyarakat yang ditularkan melalui Organisasi Adat yang ada di Kubu Raya.

“Saya rasa semua Etnis yang ada di Kubu Raya semua memaklumi serta memahami ini sejak dulu sehingga dengan kegiatan silahturahmi seperti yang dilakukan ini bisa menjadi ajang merajut kebersamaan serta merawat persatuan serta kesatuan antar Umat Beragama, Suku dan antar Golongan,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini