Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Meliau Hilir Patroli dan Sosialisasikan New Normal

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Babinsa Koramil 1204-08/Meliau bersama Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi dalam rangka tatanan normal baru yang berlokasi di Pasar Meliau, Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau, Kab. Sanggau, Sabtu (13/06/2020).

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19," demikian disampaikan Plh Danramil 08/Meliau Serka Parulian Sianturi di Makoramil 08/Meliau.


Serka Sianturi mengatakan, Dalam sosialisasi kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi tempat-tempat keramaian dan menyampaikan imbauan kepada warga supaya menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antara 1 sampai 2 meter, disiplin menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk warung kopi dan pertokoan.

"Kita patroli dan mensosialisasikan tatanan normal baru untuk mencegah penyebaran virus corona di sejumlah titik keramaian seperti warung kopi dan pertokoan," katanya.

Lanjutnya dikatakan juga, pihaknya minta masyarakat dan pemilik warung untuk dapat menjaga pola hidup sehat, dan menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer didepan warung.

"Selama pelaksanaan patroli dan sosialisasi new normal, personel Koramil 08/Meliau dan Polsek Meliau mendapatkan respon  positif dari masyarakat Desa Meliau Hilir," tandasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini