-->

BREAKING NEWS

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Begini Kronologi Jatuhnya Helikopter M-17 Milik TNI AD

Redaksi author photo
Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan Kronologis Jatuhnya Helikopter Milik TNI AD

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Peristiwa Tragis menimpa Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 yang terjatuh karena kecelakaan saat melaksanakan misi latihan terbang pada hari Sabtu (06/06/2020) di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui keterengan tertulisnya pada hari ini di Jakarta.

Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan kronologi kecelakaan, helly tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Sebelumnya Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman.

Sekitar pukul 12.35 siang tadi, Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver.

"Dan sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kec. Kendal, Jawa Tengah," jelas Kadispenad.

Lanjutnya menjelaskan, setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini mengalami terbakar. Hingga menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lain-nya luka-luka. Korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke Rumah Sakit terdekat.

"Penyebab jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD masih dalam proses investigasi," ujar Brigjen TNI Firdaus.

Disebutkan oleh Kadispenad, adapun korban jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD adalah sebagai berikut :

1. Kapten Cpn Kadek (MD)
2. Kapten Cpn Fredi (MD)
3. Kapten Cpn Y Hendro (MD)
4. Lettu Cpn Wisnu (MD)
5. Lettu Cpn Vira Yudha
6. Praka Nanang
7. Praka Rofiq
8. Praka Supriyanto
9. Praka Andi (tim liputan)

Editor : Edi

Komentar Anda

Berita Terkini