Abdullah: Pemkab Kubu Raya Harus Fasilitasi Rapid Test Santriwan-Satriwati

Editor: Redaksi author photo
Abdullah Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kubu Raya, Abdullah mendorong Pemerintah Kabupaten Kubu Raya agar memberikan fasilitas rapid test gratis terhadap santriwan dan santriwati yang akan kembali ke Pondok pesantrennya masing-masing, Kamis (04/06/2020).
Hal tersebut disampaikan Dulloh panggilan akrab Politisi Muda ini kepada Redaksi Kalbarnews disela-sela kesibukanya.
“Kami mendorong Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mengadakan rapid test gratis. Sehingga santriwan dan santriwati yang ingin kembali ke pondok pesantren bisa terbantu,” ujar Abdullah.
Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini kebijakan Pemerintah adalah dengan keterangan bebas dari pandemic covid-19 dibuktikan dengan hasil rapid test dari daerah asal, sementara untuk melakukan Rapid test harus mengeluarkan biaya tersendiri.
“Makanya kami mendorong Pemkab Kubu Raya mengadakan rapid test gratis. Karena ini bisa meringankan beban orang tua para santri yang ingin memulangkan anaknya ke pesantren. Seperti yang kita ketahui adanya Covid-19 ini, hampir semuanya masyarakat Kubu Raya merasakan dampaknya,” tuturnya.
Pencetus wadah Ikatan Santri Kalimantan Barat di Jawa Timur ini mengatakan para santri ini merupakan aset Pemkab Kubu Raya. Karena mereka menuntut ilmu sampai ke luar pulau.
Abdullah mengatakan ada ribuan santriwan dan santriwati yang ingin kembali ke pondok pesantren mereka masing-masing. Khusus di Kubu Raya, ada sekitar 500 santri. (tim liputan).
Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini