Naas, Pencuri BBM di Perairan Sungai Kapuas Tertangkap Tim Patroli Ditpolairud Polda Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Barang Bukti Speadboat dan Lubang di Gudang yang di jadikan pencuri BBM beraksi

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Tim Patroli Dit Polairud Polda Kalbar berhasil tangkap pencuri bahan bakar minyak solar yang mencoba kabur dengan menggunakan sampan bermesin di perairan Sungai Kapuas, hal itu disampaikan Kasubdit Peneggakan Hukum Polairud Polda Kalbar AKBP Jamhury, Jumat (01/05/2020).

Langkah lari pelaku Pencurian BBM jenis Solar, R (24) warga Ambawang naas saat upayanya dilihat oleh patroli Direktorat Polairud Polda Kalbar, Tim patroli pun melakukan pengejaran dan berhasil menepikan pelaku.

Kasubdit Peneggakan Hukum Polairud Polda Kalbar AKBP Jamhury mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan di sampan pelaku, tim menadapatkan 35 liter solar hasil curian.

“Pada hari Kamis (30/04/2020) sekira pukul 05.00 wib, di sebuah gudang karet yang berada di tepian sungai ambawang telah terjadi pencurian BBM Solar. Pelaku mengambil bbm dengan cara cara merusak dinding gudang” jelas Jamhury

Setelah berhasil mengeluarkan solar dari gudang tersebut, pelaku melarikan diri menggunakan sampan bermesin, dan tidak lama tim patroli speed Polairud Polda Kalbar melewati perairan tersebut.

“Pemelik Bbm yang kebetulan ada di lokasi lansung meminta bantuan kepada tim patroli untuk mengejar sampan tersebut” sambungnya

Adapun barang bukti yang petugas berhasil amankan dari pelaku R yaitu 1 unit sampan bermesin, 1 jerigen berisi minyak jenis solar dengan total 35 liter, 1 buah senter, obeng dan tang yang diduga alat untuk membantu pelaku masuk kedalam gudang.

“Saat ini sudah pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mako Dit Polirud untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Akbp Jamhury. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini