Gugus Tugas Covid-19 Kalbar dan Kalteng Kembali Terima Bantuan Kemenkes RI

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kodam XII/Tanjungpura menyerahkan bantuan sebanyak 7.750 Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan RI kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Barat. Untuk Kalbar  menerima sebanyak 3.500 Ea atau 70 Koli. Sedangkan Kalteng menerima 4.250 Ea atau 85 Koli, Jumat (15/05/2020).

Sebelumnya APD bantuan Kemenkes diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Untuk di Kalbar pesawat tiba di Bandara Lanud Supadio pada hari Kamis (14/05/2020) pukul 11.27 WIB. Sedangkan untuk di Kalteng APD tiba di Bandara Tjilik Riwut pukul 13.25 WIB.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya di Kantor Pendam XII/Tpr.


"Bantuan APD dari Kemenkes untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalbar diserahkan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M.R Duka kepada Kadinkes Kalbar, dr. Harrison di Kantor Dinkes Prov. Kalbar Jalan D.A Hadi, No.7, Akcaya Kota Pontianak," kata Kapendam XII/Tpr.

Selanjutnya mengatakan, untuk di Provinsi Kalteng, bantuan APD diserahkan oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Ketua harian Gugus Tugas Prov. Kalteng Bapak Darliansyah di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalteng.

"Penyerahan bantuan APD ini dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi ini," kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini