Bantu Keluarga Terdampak Covid-19, GOW Kubu Raya Kembali Salurkan Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo
Warga Menrima Bantuan Sembako dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya kembali menyalurkan paket sembako kepada keluarga terdampak wabah Covid-19. Penyaluran paket sembako berupa beras seberat 5 kilogram itu dilakukan dengan melibatkan dua organisasi yang tergabung di GOW, yakni Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan Persatuan Istri Anggota (Pita) DPRD Kabupaten Kubu Raya.

Ketua GOW Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi, Minggu (3/5/2020) pagi, mengatakan, paket sembako yang disalurkan hari ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh organisasi yang dibesutnya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, GOW juga sudah menyalurkan bantuan serupa kepada masyarakat terdampak dengan melibatkan banyak organisasi, di antaranya PD Aisyiyah, PD Salimah, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam dan Muslimat NU.

"Ini yang kedua kalinya kita serahkan, karena kemarin sudah disalurkan melalui Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam, PD Salimah dan banyak organisasi lain," kata Atzebi di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam Kompleks Mediteranian Palace Pontianak.


Selain melibatkan banyak organisasi, penyaluran paket sembako ini juga disalurkan dengan mengantarkannya langsung ke rumah-rumah warga. Hal itu dikatakan Aztebi bertujuan agar masyarakat yang menerima bantuan tidak perlu keluar rumah. Istri Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo itu pun berharap, bantuan paket sembako yang disalurkannya bisa meringankan beban masyarakat yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi korona.

Salah satu pengurus Pita DPRD Kubu Raya Rabiatul Adawiyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari GOW. Ia menyatakan, bantuan tersebut akan langsung Ia distribusikan kepada masyarakat yang benar-benar terpukul akibat pandemi korona di Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap.

"Kami dari Pita DPRD Kubu Raya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GOW atas bantuan yang disalurkan. Bantuan dari GOW ini akan langsung kami salurkan kembali kepada orang-orang yang berhak menerimanya," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini