KALBARNEWS.CO.ID
(PONTIANAK) — Memanfaatkan
platform layanan berbasis digital dalam melakukan aktivitas sehari-hari saat
ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini sejalan degan
imbauan pemerintah untuk #dirumahaja guna menekan lajunya penyebaran virus
corona (Covid-19).
Sebagai
wujud komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di masa pandemik ini,
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyediakan solusi
bertransaksi dengan mudah, aman dan nyaman menggunakan aplikasi digital
adiraku.
“Kemudahan
dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di
aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam setiap hari. Konsumen
maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai
kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja,” ujar Handi
selaku Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance.
Aplikasi
adiraku menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen
maupun calon konsumen Adira Finance, antara lain:
1. Informasi Detail Kontrak: Konsumen tanpa perlu
mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance
1500511, dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak, besar angsuran,
tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui
fitur ini.
2. Bayar Angsuran Instan: Sistem virtual account yang
terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran
secara real time melalui smartphone. Selain aplikasi adiraku, pembayaran
angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank Danamon
dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.
3. Riwayat Pembayaran: Fitur ini membantu konsumen
untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.
4. Eazy Klik: Bagi konsumen terpilih yang memenuhi
syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized
pre-approved credit.
5. Simulasi Kredit: Fitur ini dapat digunakan oleh
konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk
pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.
6. Whatsapp Chat Dering Adira Finance: Kini konsumen
dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan
adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email
customercare@adira.co.id dan media sosial.
7. Janji Bayar Hadir sebagai solusi apabila pada saat
jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini
memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.
8. Lokasi Cabang Fitur ini terhubung langsung dengan
Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang
Adira Finance.
9. Cashback Reward Game Bagi konsumen yang melakukan
pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak
bermain game berhadiah cashback.
9. Informasi Umum
Adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen
diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya
transaksi, dan cara klaim asuransi.
10. Pengajuan Kredit
Fitur yang dapat digunakan oleh konsumen Adira Finance maupun calon konsumen
untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas
serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan
gadget), dan multiguna.
Dalam waktu 1x24 jam konsumen akan dihubungi oleh
petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut. Ditengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang
ini, fitur pengajuan kredit dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen
tanpa harus keluar rumah. Sejak diluncurkan secara resmi pada 20 Februari 2020
lalu di Jakarta, saat ini lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun
Android di Indonesia telah mengunduh aplikasi adiraku, dimana 11 ribu
diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan.
Untuk mengaktifkan layanan adiraku, konsumen hanya
perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan
one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat
PIN yang akan digunakan untuk login.
Bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan
pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak),
yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk
multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui.
Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni
2020.
“Memasuki usia ke-30 pada tahun ini, menjadi suatu
kebanggaan bagi Adira Finance untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya akan
layanan transaksi yang aman, mudah dan nyaman. Kami berharap adiraku dapat
selalu menjadi mitra solusi keuangan terdepan bagi masyarakat Indonesia.” tutup
Handi. (tim liputan)
Editor : Heri K