BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

PMII Mempawah Lakukan Aksi Penyemprotan Diainfektan

Redaksi
Foto bersama PMII Mempawah bersama Kepala Madrasah dan Masyarakat Mempawah

KALBARNEWS.CO.ID (Mempawah) - Pengurus Komisariat PMII Al-Mansyuri STAI Mempawah Melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah untuk mencegah penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan virus corona. Jumat (03/04/2020).

Kegiatan ini ditujukan langsung ditempat-tempat keramaian seperti masjid, musholla dan rumah warga disekitar area madrasah Miftahul ulum, antibar.

Ketua Komisariat  Zainul Arifin mengatakan konsep awal kegiatan ditujukan di 3 titik, yakni madrasah-madrasah, masjid dan juga Gedung NU kegiatan ini mendapatkan apresiasi lebih dari warga setempat khususnya yang berada disekitar madrasah Miftahul ulum, sehingga kami bisa merata dalam penyemprotan disinfektan ini sampai kerumah-rumah warga setempat.

Zainul mengatakan Pelaksanaan ini sebagai wujud nyata bahwa PMII bukan sekedar berada disekumpulan mahasiswa, namun PMII memberikan keperdulian nya untuk masyarakat, khususnya didesa-desa pedalaman sehingga PMII lebih bisa diterima dalam keadaan apapun.

"Kami pun sebelumnya telah berkoordinasi dengan RT dan juga perangkat desa setempat sehingga mereka pun mendukung penuh inisiatif yang telah kami haturkan." Tegasnya lebih lanjut.

Pengasuh Madrasah Miftahul Ulum, Antibar  menyampaikan bahwa hal yang dilaksanakan oleh mahasiswa PMII sungguh sangat mulia, lebih-lebih ini menjadi contoh positif kepada santriwan-santriwati di Madrasahnya kelak ketika mereka sudah dewasa.

"Mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan sehat serta terjaga menghadapi tantangan dan ujian yang diberikan oleh yang maha kuasa." Tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu Rika,selaku ketua Rayon Ompu Daeng Manambon juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhitiyar PK.PMII Al-Mansyuri untuk mencegah penularan covid-19" (Kholik)

Editor : Siti

Komentar Anda

Berita Terkini