-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

PAC PDI Perjuangan Dedai Lakukan Gerakan Pencegahan Pandemi Covid-19

Redaksi author photo
Aksi PAC PDI Perjuangan Dedai Cegah Pandemi Virus Covid-19 bantu warga masyarakat

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang melakukan gerakan sosial guna mencegah penyebaran virus korona di Kecamatan Dedai. Gerakan sosial dilakukan dengan disinfeksi atau penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Digelar di Desa Emparu, penyemprotan disinfektan oleh PAC Dedai dilakukan di rumah-rumah warga, perkantoran, fasilitas umum, dan ruang-ruang publik lainnya. Aksi sosial tersebut juga turut melibatkan jajaran pengurus ranting dan anak ranting se-Kecamatan Dedai.

"Gerakan sosial membantu sesama di tengah wabah korona banyak bermunculan di berbagai daerah. Kami tentu tidak ingin ketinggalan untuk ikut melakukan gerakan serupa, apalagi sudah ada instruksi yang mewajibkan seluruh kader PDI Perjuangan untuk bergotong royong membantu masyarakat di tengah pandemi korona," ujar Ketua PAC PDI Perjuangan Dedai Imanuel Tapang di Desa Emparu, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Rabu (15/4/2020).

Imanuel menghendaki agar gerakan sosial yang diadakan hari ini dapat dibarengi dengan melakukan langkah-langkah pencegahan virus korona, seperti menghindari kerumunan, menerapkan pembatasan fisik, mengurangi aktivitas di luar rumah dan mencuci tangan sesering mungkin. Tanpa dibarengi dengan langkah-langkah tersebut, lanjut Imanuel, aksi sosial yang dilakukan tidak akan berdampak signifikan terhadap pencegahan penularan virus korona.

"Masyarakat yang kami temui, baik yang ditemui di jalan maupun yang rumahnya dilakukan penyemprotan selalu kami ingatkan untuk terus mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan virus korona. Karena tanpa dibarengi kesadaran yang tinggi dari masyarakat bahwasanya virus ini dapat mengancam keselamatan semua orang, maka usaha apapun dan dari lembaga manapun tidak akan terlalu berpengaruh signifikan," imbuhnya.

Gerakan sosial pencegahan penularan virus korona yang dipusatkan di Desa Emparu ini juga turut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Jeffray Edward. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang itu juga sekaligus menyerahkan bantuan berupa masker dan baju alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas Emparu, Kecamatan Dedai. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini