BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

PAC PDI-P Kelam Permai Lawan Penyebaran Virus Covid-19 Lakukan Ini

Redaksi
Tampak Pengurus dan Kader PAC PDI-P Kelam Permai lakukan Penyemprotan di Tempat Ibadah

KALBARNEWS.CO.ID ( SINTANG)  - Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kelam Permai, Kabupaten Sintang ikut berkontribusi melawan penyebaran virus korona. Aksi mencegah penularan Covid-19 mereka lakukan dengan menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah tempat. Mulai dari tempat ibadah, lembaga sosial, perkantoran, sekolah, hingga rumah-rumah warga.

Disinfeksi yang digelar di Desa Merpak dan Desa Kebong itu dipimpin langsung Ketua PAC PDI Perjuangan Kelam Permai Rafinus Raydent. Gerakan itu turut serta melibatkan pengurus ranting dan anak ranting di kedua desa tersebut.

"Untuk menahan laju penyebaran virus korona, hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di banyak tempat. Mudah-mudahan memberikan dampak baik bagi seluruh masyarakat," kata Rafinus di Kebong, Kecamatan Kelam Permai.


Selain melakukan disinfeksi, kata Rafinus, gerakan yang mereka adakan hari ini juga dirangkai dengan sosialisasi tentang langkah-langkah pencegahan korona. Sosialisasi tersebut mereka sampaikan kepada masyarakat di sela-sela penyemprotan disinfektan. 

Beberapa langkah yang disampaikan kepada masyarakat terkait pencegahan korina antara lain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan pembatasan fisik, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan.

"Masyarakat kita ingatkan agar menahan diri untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tunda dulu kegiatan yang bersifat pengumpulan massa sampai situasi benar-benar kondusif," tukasnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Rafinus untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker, sebagaimana rekomendasi yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Penggunaan masker, lanjut dia, diwajibkan bagi seluruh warga, tanpa terkecuali mereka yang dalam kondisi sehat.

"Baru-baru ini kan ada anjuran dari pemerintah dan WHO tentang penggunaan masker bagi seluruh masyarakat. Oleh karenanya, saya mengimbau masyarakat untuk mulai mengenakan masker. 

Baik bagi mereka yang sehat, apalagi yang dalam kondisi sakit. Perlu diingat juga bahwasanya masker bedah saat ini hanya diprioritaskan untuk dokter dan padamedis. Kita semua yang sehat, ya disarankan mengenakan masker berbahan kain," ajaknya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini