-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Kadin Kalbar Serahkan Bantuan Ribuan Masker Kepada Pemkab Kubu Raya

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menerima bantuan Kadin Kalbar berupa ribuan Masker

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan masker sebanyak 2.500 helai kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai upaya pencegahan wabah virus corona khususnya di Kabupaten Kubu Raya, Rabu (29/04/2020).

Bantuan diterima langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Kantor Bupati Kubu Raya. Bupati Muda mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada para petugas terkait yang ada di Kubu Raya.

"Kita akan bagikan terutama ke rumah sakit dan puskesmas," ujarnya.

Muda Mahendrawan menuturkan, kebutuhan masker di masa pandemi virus corona sangat tinggi. Hal itu dikarenakan masker menjadi satu di antara cara ampuh menangkal virus. Bahkan kini pemakaiannya telah diwajibkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk seluruh masyarakat yang bepergian dan beraktivitas di luar rumah.

Karena itu, tak hanya menerima bantuan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga terus berupaya mendorong para penjahit lokal Kubu Raya untuk memproduksi masker. 

Kemudian pemerintah kabupaten membeli masker-masker tersebut untuk selanjutnya didistribusikan kepada seluruh elemen masyarakat.  Hal itu sekaligus upaya memberdayakan ekonomi masyarakat lokal yang terdampak wabah virus corona.

"Begitu juga kita sarankan desa-desa agar memanfaatkan penjahit yang ada untuk bisa segera membikin masker," tuturnya.

Muda menambahkan, pembuatan masker melibatkan para penjahit di Kubu Raya baik melalui koperasi konveksi maupun penjahit mandiri. Ia mengungkapkan hingga kini telah dihasilkan sekitar 50 ribu masker oleh para penjahit lokal.

“Pembuatan masker kain di Kubu Raya terus berjalan karena masih di butuhkan. Baik oleh pemerintah maupun masyarakat,” sebutnya.

Tim Pengusaha Peduli Kadin Kalbar, Ali Uhan, mengatakan selain pemberian masker di Kubu Raya, pihaknya juga membantu sejumlah daerah dan institusi lainnya terkait penanganan virus corona. Antara lain di Kota Pontianak, Sekolah Polisi Negara, Polres Kubu Raya, Polresta Pontianak Kota, dan Kodim 1207/BS. Bantuan yang diberikan berhubungan dengan kebutuhan medis.

 “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan wabah virus corona ini cepat berakhir,” harapnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini