Lagi, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Bagikan Ribuan Masker dan Telur Rebus

Editor: Redaksi author photo
Koordinator Aksi Kader PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Zulkarnaen, SP

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Sejumlah Kader PDI Perjuangan kembali lakukan aksi Peduli Masyarakat, kali ini Kader dan Pengurus PDI-P Kabupaten Kubu Raya membagikan masker dan telur rebus kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, Minggu Pagi (22/03/2020).

Dipimpin Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya Zulkarnain, pembagian tiga ribu lembar masker dan ribuan butir telur rebus serta jamu dilakukan di lima pasar dan jalan-jalan raya di Kecamatan Sungai Kakap. Di sela membagikan barang dan makanan tersebut, mereka juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi pandemi korona.

Sejumlah Kader dan Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya turun aksi Sosial Masyarakat Sui Kakap
"Penyakit korona memang tengah menjadi persoalan bagi Indonesia, bahkan dunia. Meskipun demikian, bukan berarti kita harus panik. Terpenting, kita jaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, banyak mengonsumsi makanan bergizi dan tidak keluar rumah dengan alasan yang tidak begitu penting," kata Zulkarnain.

Zulkarnain menerangkan bahwa aksi sosial ini merupakan tindak lanjut dari perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengunstruksikan jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai untuk aktif bergotong royong membantu masyarakat menghadapi virus korona atau Covid-19. Adapun keluarga besar PDI Perjuangan yang turut serta pada aksi sosial ini terdiri dari pengurus PAC Sungai Kakap, pengurus ranting dan anak ranting di beberapa desa di Kecamatan Sungai Kakap.

"Semoga perbuatan kecil yang kami lakukan hari ini berdampak bagi masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan bisa memperkuat imunitas masyarakat sehingga mereka terlindung dari Covid-19," harapnya.

Salah seorang warga yang menerima masker, Sukardi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan yang hari ini menggelar aksi sosial. Ia pun berharap aksi serupa bisa kembali dilakukan dengan jumlah barang yang lebih banyak dan cakupan wilayah yang lebih luas.

"Belum ada partai yang memberi masker karena memang sulit mencarinya. Makanya kita berterima kasih banyaklah kepada PDI Perjuangan yang memberi masker. Mudah-mudahan bagi-bagi masker seperti ini bisa terus berlanjut," pungkasnya.(tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini