-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ini Yang Dilakukan Kepala Desa Rasau Jaya 1 Bersama Elemen Masyarakat Perangi Wabah Virus Covid-19

Redaksi author photo
Kepala Desa Rasau Jaya Satu, Bambang Hermanto
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Guna mengantisipasi merebaknya Virus Corona (Covid-19) semua pihak lakukan gerakan social, mulai dari Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker hingga pembagian Multivitamin agar menjaga Imunitas Warga, seperti yang dilakukan Kepala Desa Rasau Jaya 1 pada hari ini, Kamis (26/03/2020).

Kepala Desa Rasau Jaya 1, Bambang Hermanto bersama Elemen Masyarakat Desa Rasau Jaya 1, Puskesmas Rasau Jaya, Polsek, Koramil, PMI, Banser NU, Masyarakat Peduli Api, RT, RW secara bahu membahu lakukan aksi social penyemprotan dan Edukasi pencegahan Wabah Covid-19 kepada Masyarakat.

“Wabah  Virus Covid-19 atau Corona ini harus menjadi perhatian kita semua, karena wabah penyakit ini sudah mendunia dan mengancam kita semua, oleh karena itu kita harus waspada dan lakukan pencegahan bersama-sama,” jelas Bambang Hermanto.

Bambang Hermanto mengatakan ini adalah aksi sosial pertama yang dilakukan diwilayah Desa Rasau Jaya 1 dan mengutamakan penyemprotan di sarana Fasilitas umum dan Rumah Ibadah, dan akan dilakukan terus ke rumah-rumah warga masyarakat agar tidak ada korban akibat wabah virus Covid-19 di wilayahnya.


Semua Elemen Masyarakat Rasau Jaya bahu membahu memerangi Wabah Virus Covid-19
“ Sampai saat ini kami belum mendengar atau mendapati Warga kami yang menjadi korban Virus Covid-19 dan saya berharap jangan sampai ada yang menjadi korbannya,” ungkap Bambang.

Aksi Sosial ini mendapat Apresiasi dan dukungan dari Camat Rasau Jaya, Drs Suhartono yang ikut turun langsung dan memberikan support semangat kepada relawan yang mengikuti aksi sosial ini.

“Rasau Jaya ini adalah merupakan jalur perlintasan orang dan barang, sehingga patut kita waspadai penyebaran Virus Covid-19 ini, Alhamdulilah respon Masyarakat dalam pencegahan sangat luar biasa seperti yang dilakukan Kepala Desa Rasau Jaya 1 dan masyarakat hari ini,” ungkap Suhartono.

Suhartono menjelaskan Kepedulian Masyarakat terhadap himbauan Pemerintah dalam memerangi Wabah Virus Covid-19 di wilayahnya sangat baik, setelah sebelumnya Desa Rasau Jaya 3, Anggota DPRD serta elemen masyarakat lainya sudah melakukan aksi social di wilayahnya.

Camat Rasau Jaya ini berharap dengan adanya kebersamaan pencegahan yang dilakukan semua pihak maka wabah Virus Covid-19 tidak menjangkiti Warga di Rasau Jaya.(to)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini