Dinas Perikanan Ajak Masyarakat Kubu Raya Gemar Makan Ikan

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Dalam Upaya Peningkatan Konsumsi Ikan Dinas Perikanan Kubu Raya melaksanakan kegiatan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di TK Pembina Sungai Raya yang dihadiri Bupati Muda Mahendrawan, Wakil Bupati, Sujiwo Ketua Penggerak PKK Kab Kubu Raya, Ketua GOW Kubu Raya dan Pejabat Daerah Kabupaten Kubu Raya lainya.

Kepada sejumlah awak media Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kubu Raya, Rendra, mengatakan peluncuran kampanye Gemarikan bertujuan meningkatkan nilai konsumsi ikan masyarakat. Sekaligus mendukung program nasional penurunan angka stunting khususnya di Kubu Raya. Ia menerangkan, berdasarkan data diketahui tingkat konsumsi ikan di Kubu Raya sebanyak 33 kilogram/orang/tahun.

“Kegiatan kampanye Gemarikan ini adalah dengan cara membagikan makanan berbahan dasar ikan kepada anak-anak usia dini dan ibu hamil. Ini merupakan suatu integrasi atau kita istilahkan kepung bakul untuk memberikan edukasi kepada anak dan ibu agar dapat membudayakan makan ikan setiap hari dalam pemenuhan gizi keluarga,” paparnya.

Rendra mengungkapkan, kampanye makan ikan akan dilakukan secara rutin di lembaga-lembaga pendidikan usia dini dan posyandu. Pelaksanaannya akan disinergikan dengan program layanan kesehatan jemput bola Selasa-Jumat (Salju) Terpadu.

“Untuk meningkatkan semangat anak makan ikan, maka ikan dapat diolah menjadi berbagai makanan olahan seperti nuget, sosis, biskuit, dan sebagainya. Sehingga anak-anak tidak jenuh. Maka itu peran ibu sangat diharapkan dalam memberikan ikan sehingga makanan setiap hari di keluarga,” ajaknya. (tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini