Bazar Pekan QRIS Nasional Hadir di Transmart Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan hadiri Pekan QRIS Nasional yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia di Transmart Kubu Raya Jl Arteri Supadio, Jumat (13/03/2020).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Agus Chusaini mengatakan kegiatan Pekan QRIS ini adalah program sosialisasi system pembayaran menggunakan system berkod yang mempermudah pembayaran menggunakan fasilitas Handphone.

“Ini Pekan QRIS Nasional hari kelima, dalam bentuk Bazar UMKM bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dengan sytem QRIS ini maka UMKM akan terbantu terutama dalam pencatatan secara online,” terang Agus Chusaini.

Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut baik Program yang diluncurkan Bank Indonesia dengan Sytem QRIS sehingga memudahkan system pembayaran yang dilakukan oleh UMKM.

“Ini adalah peluang para Pelaku UMKM sehingga menjadikan UMKM bisa Profesional menjalankan usahanya melalui sytem bayar online non tunai dengan sytem berkode ini,” ungkap Muda.

Dalam Bazar Pekan QRIS ini juga diikuti pelaku UMKM binaan beberapa perbankan yang telah menggunakan sustem berbayar QRIS.

Diakhir acara Pembukaan Bazar Pekan QRIS Nasional di Transmart Kubu Raya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Agus Chusini bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengunjungi berbagai stand peserta bazar, dari mulai stand kuliner hingga stang handycraft yang telah menggunakan sytem berbayar QRIS. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini