Wakil Bupati Berang, Tak Satupun Pegawai Dinas PUPR Hadiri Musrenbang Kecamatan Terentang

Redaksi
Wakil Bupati, Sujiwo Hadiri Musrembang Kecamatan Terentang

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Terentang 2021 di Gedung Serba Guna, Kecamatan Terentang, Kamis (06/02/2020).

Sujiwo kesal dan berang kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), lantaran ketika digelarnya Musyarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terentang tidak ada satupun pegawai Dinas PUPR yang hadir.

"Musrenbang ini penting untuk dihadiri, dan di moment ini banyak keluhan, aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat. Terlebih yang menjadi keluhan masyarakat itu adalah infrastruktur, namun tidak ada satu pun dari Dinas PU yang dikirim untuk menghadiri Musrenbang ini," kata Sujiwo.

Sujiwo menegaskan, akan memberi teguran dan peringatan kepada jajaran Dinas PUPR, karena sama sekali tidak mengirim pegawai untuk menghadiri Musrenbang itu.

"Memang permasalahan Musrenbang bukan hanya pada PUPR saja. Namun, ini menjadi cerminan di mata publik. Makanya akan saya beri teguran, karena hampir semua permasalahan pada Musrenbang ini berkaitan dengan PUPR," ujarnya.

Sujiwo mengatakan, bupati dan wakil bupati cukup membuat kebijakan, namun eksekutornya adalah SKPD-SKPD terkait, untuk itu ia akan menegur langsung kepada SKPD yang tidak hadir khususnya berkaitan dengan Musrenbang ini.

"Seperti Dinas PUPR, setelah ini akan saya telepon. Akan saya tegur secara langsung. Karena tidak ada satu pun yang dikirim ke sini, mulai dari Sekretaris, Kabid, Kasi, bahkan staff pun tidak dikirim," tegasnya. (jra/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini