Masyarakat Kota Pontianak Tumpah Ruah Saksikan Naga Bersinar di Perayaan Cap Go Meh

Redaksi


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Masyarakat Kota Pontianak Tumpah Ruah menyaksikan atraksi Naga Bersinar di Perayaan Cap Go Meh, Sebanyak 24 replika naga dan 20 barongsai melakukan atraksi di kawasan Jalan Gajah Mada Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 ketika ditemui disela-sela pelaksanaan puncak Perayaan Cap Goh Meh di Kota Pontianak.

"Hari ini ada 24 naga, diantaranya naga yang besar itu ada 11 dan lainnya yang sedang, serta sebanyak 20 barongsai turun untuk pawai dalam meriahkan puncak perayaan Cap Go Meh," kata Ketua Panitia Cap Go Meh 2020, Herdri Pangestu Lim.

Menurutnya, rute yang di lalui para pemain naga dan barongsai mulai dari Jalan Diponegoro, melewati Jalan Gajah Mada, berakhir di Jalan Budi Karya dan dilanjutkan nanti malam ada naga bersinar yang di mulai pukul 20.00 WIB.

"Titik kumpul di jalan Diponegoro, melewati jalan Gajah Mada, berakhirnya di Budi Karya, kemudian nanti malam kita akan ada acara naga bersinar, dan juga kita sambung besok acara bakar naga di Adisucipto," ujarnya

Semntara itu Tokoh Masyarakat Tionghoa, Hendri lim mengatakan antusias masyarakat untuk Cap Go Meh tahun 2020 mengalami kenaikan dari tahun 2019, terlihat dari banyaknya masyarakat memenuhi kawasan Pecinan untuk menyaksikan pawai naga dan barongsai.

"Cap Go Meh tahun ini nampaknya antusias masyarakat lebih tinggi dari tahun lalu, danjuga tahun ini kami juga menempatkan satu naga di Jalan Diponegoro untuk masyarakat selfi,"ujarnya.

Hendri Lim mengatakan karnaval Cap Go Meh tahun 2020 ini terlihat tidak hanya naga dan barongsai yang ikut pawai, ada juga atraksi drum band dan "Koko Memei" yang menggunakan baju khas China yang menambah meriahnya acara tersebut.

la menambahkan, selain melakukan atraksi, replika naga-naga tersebut juga dipercaya membersihkan Kota Pontianak dari pengaruh roh-roh jahat demi memperlancar aktivitas masyarakat untuk menyaksikan karnaval Cap Go Meh . Pungkasnya (sahrial)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini