BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Bintara Adalah Motor Penggerak Satuan

Redaksi


Mempawah (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan tentang latihan pemeliharaan Yonif Mekanis, Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan Apel Komandan Regu (Danru). Apel ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari Rabu sampai dengan hari Sabtu kemarin di Mayonif Mekanis 643/Wns, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan diikuti oleh para bintara yang menjabat Danru dan Baton (Bintara Peleton). Dengan melibatkan seluruh unsur Perwira dibantu Bintara Pelatih Kompi sebagai pelatih dan guru militer dalam mengisi dan membekali pengetahuan serta meningkatkan kemampuan para Danru.

Para peserta apel dibekali materi antara lain Nikgarlat, Navigasi Darat, Patroli, Dril awak Ranpur dan pasukan, Tindakan keamanan, Perlindungan, Pemulihan, Formasi, Teknik Gerak Ranpur, Teknik Mengatasi Rintangan, Teknik Pembersihan Sasaran, Komunikasi Ranpur dengan Pasukan serta Pengetahuan Dasar Office.

Danyonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono usai memberikan pengarahan kepada peserta apel  menyampaikan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan Bintara khususnya para Danru agar dapat memimpin anggotanya di lapangan sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan. Sehingga kemampuan Batalyon selaku Batalyon Mekanis tetap terpelihara dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

"Bintara adalah motor penggerak dan tulang punggung satuan, untuk itu mereka harus memiliki kemampuan dan pengetahuan sehingga dapat memimpin serta memberi contoh yang baik pada anggota regunya di lapangan," terang Letkol Inf Hendro Wicaksono.

"Seorang Bintara atau Danru juga menjadi penghubung antara prajurit dengan Perwira, sehingga tugas seorang Bintara sangat berat, selain menerima perintah dari atasan juga harus bisa merangkul anggotanya untuk mencapai tujuan satuan, apapun tugasnya," tambahnya mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini