-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Wakil Bupati Kubu Raya Awali Tahun 2020 Dengan Shalawat Bersama

Redaksi author photo



Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengawali tahun 2020 dengan menggelar halawat bersama di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace Sungai Raya Dalam, Rabu (01/01/2020). 

Shalawat bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Majelis Asysyarobut Thohur, Habib Thoha Bin Husain Aljufri dan Habib Muhammad Aljufri itu dihadiri oleh ratusan orang jamaah Shalawat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Tampak hadir pada Shalawatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat H. Irsan, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya dari Fraksi Karya Pembangunan Suharso, Anggota DPRD Kubu Raya Muhammad Iqbal, dan Ustad Zabur, Ketua PGRI Kubu Raya Frans Randus dan Ketua PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam. Sejumlah tokoh masyarakat dan para pemuka juga ikut hadir pada selawat bersama yang digelar bakda salat Isya tersebut.


Dalam sambutannya, Sujiwo mengatakan bahwa selawat bersama ini sebenarnya rutin Ia gelar setiap bulan, tepatnya pada Rabu malam di setiap pekan pertama. Karena di pekan pertama bulan Januari 2020 ini bertepatan dengan tahun baru masehi, dirinya pun turut serta mengundang kerabat dan handai tolan guna meramaikan acara selawat.

"Di kediaman saya ini, selawatan itu kan memang rutinan. Yang untuk bapak-bapaknya setiap minggu pertama malam Kamis setiap bulan. Terus ibu-ibunya dua bulan sekali. Terus setahun sekali kita peringati setiap 1 Muharam, tahun baru Islam. Jadi ada 19 kali kita di kediaman itu selawatan. Hanya kebetulan, pas memasuki bulan Januari minggu pertama itu tahun baru 2020. Makanya saya ajak teman-teman dekat sini untuk ngumpul," katanya.

Karena selawat bersama kali ini bertepatan dengan momen tahun baru, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu pun menyampaikan harapan agar di tahun 2020 ini masyarakat Kubu Raya bisa semakin mempererat rasa persaudaraan. Di samping itu, dirinya juga mengharapkan agar segala aspek kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan di tahun 2020 ini, dari semua aspek kehidupan kita bisa jadi lebih baik. Persaudaraan dan persahabatan saya harapkan bisa semakin dipererat. Memasuki tahun 2020, mudahan-mudahan kita semua bisa menanamkan energi positif dan meningkatkan semangat optimisme," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Ir. Usman yang turut hadir pada kesempatan tersebut ikut menyampaikan sejumlah harapannya di tahun baru 2020. Ia berharap, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga secara berkala, pembangunan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Harapan kita di tahun 2020 ini, pembangunannya semakin dirasakan masyarakat dan kesejahteraan meningkat. Tahun ini kita harapkan situasi tetap aman dan kondusif agar pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya," ucap politikus Partai Demokrat tersebut. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini