KJPP Kalbar Adakan Pelatihan Personality Development

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) menyelenggarakan pelatihan dengan Personality Development yang menghadirkan pemateri Dosen Psikologi Islam (PI) Institut Agama Islam Negri (IAIN) yaitu Fitri, Agus Handini M. Psi dan Psikolog Yuni beserta teamnya di hotel Orchadz ruang Angsana.

Pelatihan yang dilakukan setiap tahun dalam rangka memotivasi dan mengevaluasi para staff serta kepemimpinan, dengan tema "Bekerja Dengan Hati" diikuti 25 peserta termasuk karyawan, staff dan kepala dari Kantor Jasa Penilaian Publik.

Pelatihan ini membahas tentang psikologi di dunia kerja atau biasa disebut psikologi industri, dengan poin-poin Aspek kejujuran juga di lakukan terapi hati, mengklarifikasi Karakter kerja seseorang, memotivasi kerja, team work, berkerja dengan hati dan lain sebagainya yang berhubungan dengan psikologi seseorang

Agus Handini M. Psi, Dosen di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Psikologi Islam (PI) dalam metrinya mengatakan bahwa bekerja harus dengan niat dan hati yang tulus ikhlas karena Allah SWT.
"Ketika bekerja niatnya beribadah dan bekerja dengan hati maka semua akan menjadi nyaman, indah dan baik karena ada berkah Allah, dengan berkah Allah itulah yang memudahkan setiap prilaku, fikiran dan ucapan menjadi lebih baik lagi sehingga membuat produktivitas kerja semakin optimal," ungkapnya.

Agus Handini M. Psi juga mengatakan semangat juga semakin meningkat karena hidup adalah untuk beribadah karna hidup adalah perjalanan untuk kematian atau sesuatu yang lebih abadi. Bekerja menjadi suatu alat untuk mempersiapkan bekal menuju ke arah kematian dalam bentuk ibadah pada dasarnya apa yang di buat kembali kepada siapa yang melakukannya," pungkasnya.

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini