BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, BUPATI KUTAI TIMUR DAN ISTRI TERTANGKAP DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN KPK BERSAMA KEPALA BAPEDDA, KOMISI I DPRD KUBU RAYA LAKUKAN RAPAT PERTEMUAN MEMBAHAS PERDA TENTANG PEMEKARAN 5 DESA DI KUBU RAYA, KETUA KOMISI 3 DPRD KUBU RAYA TEGASKAN SIAP MENERIMA ADUAN MASYARAKAT TERHADAP PENCEMARAN LINGKUNGAN YANG DISEBABKAN PABRIK YANG MARAK DI KUBU RAYA, BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAKUKAN MEDIASI DIDAMPINGI TOKOH MASYARAKAT DI SEBUAH RESTO TIDAK JAUH DARI KANTOR BUPATI, JUMAT MALAM (03/07/2020), AGUS SUDARMANSYAH YANG JUGA KETUA DPRD KUBU RAYA YANG IKUTU MEDIASI ITU KATAKAN INTI PERTEMUAN BAHWA MUDA-JIWO ISLAH DAN BUPATI SERTA WAKIL BUPATI TETAP MENJALANKAN TUGASNYA SEBAGAI WAKIL BUPATI HINGGA MASA JABATAN BERAKHIRTERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID,

Dewan Usulkan Perubahan Nama RSUD Kubu Raya

Redaksi author photo

 
Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik Usulkan Nama Rumah Sakit Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik mengajukan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya yang baru saja diresmikan. Ia mengusulkan agar nama RSUD itu diubah menjadi Rumah Sakit Syarif Idrus bin Abdurrahman Al Idrus.

Yuslanik berpendapat bahwa penamaan rumah sakit atau bangunan monumental lainnya harus mengandung nilai historis bagi suatu daerah. Nama Syarif Idrus bin Abdurrahman Al Idrus menurutnya sangat layak dijadikan nama rumah sakit, karena tokoh tersebut merupakan salah satu Raja Kerajaan Kubu.

"Berkaitan dengan rumah sakit ini, kami mendorong saudara Bupati untuk memberi nama Rumah Sakit Syarif Idrus bin Abdurrahman Al Idrus. Beliau adalah salah satu Raja Kubu dan punya nilai historis bagi pembentukan Kabupaten Kubu Raya," ujarnya di RSUD Kubu Raya, Jalan Jenderal Sudirman Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya.

Berkenaan dengan kondisi fisik rumah sakit, politikus Partai Gerindra itu memandang masih banyak kekurangan. Ia menilai, rumah sakit tipe D itu masih perlu dibenahi lagi agar para pasien bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

"Terkait masalah pelayanan, kita minta supaya ditingkatkan lagilah. Sarana dan prasarana kami lihat juga masih banyak yang kurang. Kami memandang rumah sakit masih perlu dibenahi agar pelayanan kesehatannya jadi lebih optimal," imbuhnya.

Lebih lanjut Yuslanik turut mengapresiasi Pemkab Kubu Raya yang telah meresmikan pengoperasian RSUD. Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengapresiasi mantan Bupati Kubu Raya Rusman Ali yang dinilainya punya jasa besar dalam merintis pembangunan RSUD.

"Jangan kita lupakan jasa beliau (Rusman Ali) karena beliaulah yang merintis pembangunan rumah sakit ini," tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini