-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Universitas Tanjungpura Serahkan Hasil Survei Terhadap Polda Kalbar Sepanjang 2019

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Polda Kalimantan Barat dengan menggandeng Universitas Tanjungpura Pontianak melakukan survei untuk mengetahui kepuasaan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Daerah Kalimantan Barat sepanjang tahun 2019.

Dalam acara Diseminasi survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar digelar di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (19/12/2019) . Jajaran Forkopimda, Rektor Universitas Tanjungpura Garuda Wiko serta para tokoh masyarakat turut hadir untuk mendengarkan penyampaian hasil survei yang dilakukan oleh tim Universitas Tanjungpura.

Ketua Tim Dr. Herry Sujaini memaparkan hasil survei bahwa Polda Kalbar memperoleh nilai 80,61% dengan kategori Baik dari kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar.

“Tim survei kepuasaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polda Kalbar kami laksanakan dengan menggunakan kuisioner. Dan untuk mendapatkan jawaban dari kuisioner dilakukan dengan cara wawancara. Masyarakat yang kami pilih juga secara acak, diantaranya anggota masyarakat yang mempunyai pengalaman dengan kepolisian” jelas Dr Herry Sujaini di Hotel Mercure.


Ia melanjutkan dari hasil tersebut Polda Kalbar mendapatkan nilai rata rata 80,61% dari 4 Aspek yang dinilai. 4 Aspek tersebut meliputi penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat.

Herry juga menyampaikan bahwa sasaran penelitian survei yang dilaksanalan timnya terdiri dari Satuan Wilayah perkotaan, pesisir hingga perbatasan dan pedalaman.

Dalam survei ini juga melakukan penliaian terhadap peran kepolisian dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Kalbar yaitu Desa Mandiri.

Irjen Pol Didi Haryono dalam kesempatan ini menyatakan bahwa Polda Kalbar mrupakan satu satunya Polda yang berani untuk melakukan survei kepuasan guna menilai kinerja.

“Sebenarnya kami juga was was terhadap survei ini, dan termasuk yang berani. Karena hampir tidak ada Polda yang melakukan survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Bahkan kami siap jika hasilnya tidak memuaskan. Kemungkinan kami diganti” ungkap Kapolda Kalbar disambut tepuk tangan hadirin.

Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya meminta Universitas Tanjungpura untuk melakukan penilitan seobjektif mungkin dan menggunakan metode penilitan yang paling tepat.

Dalam acara ini juga bersamaan diresmikan pusat studi kepolisian Universitas Tanjungpura yang diresmikan langsung oleh Rektor Untan Garuda Wiko dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini