-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapolres Bina Poskamling Desa Mandiri di Kubu Raya

Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S. IK 
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Guna mengoptimalkan peran System Keamanan Lingkungan (Siskampling) di wilayah Kabupaten Kubu Raya Kepolisian Resort Kabupaten Kubu Raya gelar kegiatan pembinaan awak Poskampling kepada empat Desa yang termasuk dalam Program Desa Mandiri.

Kegiatan Pembinaan tersebut diikuti ratusan perwakilan awak Poskamling dari empat Desa Mandiri, Desa Sungai Raya, Desa Parit Baru, Desa Jeruju Besar dan Desa Sungai Kakap.

Kegiatan pembinaan awak Poskamling ini selain diikuti Perwakilan Empat Desa Mandiri kegiatan ini juga diikuti oleh Kasubdit Binpolmas Polda Kalbar, Para PJU Polres Kubu Raya, Polsek jajaran Polres Kubu Raya, Camat Sungai Kakap, Camat Sungai Raya, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya, Desa Parit Baru, Desa Jeruju Besar dan Desa Sungai Kakap.

Kegiatan Pembinaan Awak Poskamling beberapa waktu lalu Oleh Polres Kubu Raya 
Dalam Kegiatan Pembinaan Awak Poskamling tersebut sejumlah Materi kelas diberikan diantaranya Materi SOP Siskamling, Materi tentang Problem Solving, Materi TPTKP serta Materi terkait dengan Bela diri Polri.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan bersama masyarakat yang merupakan awak Pos Kamling ini merupakan salah satu Program Pos Kamling baik dengan Milenial maupun dengan cara Modern dan untuk saat ini ada dua Wilayah di Kubu Raya ini yang menjadi Pilot Projek yaitu Sungai Kakap dan Sungai Raya.

"Ini salah satu program yang kami lakukan dalam upaya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan dimana mereka berada," ujar Kapolres.

Selain itu Yani Permana juga berharap dengan adanya Awak Pos Kamling dari empat Desa ini diharapkan akan bersinergi dengan seluruh Stakeholder yang ada khususnya dengan pihak Keamanan dan ini juga sangat linier dengan program Desa yang ada.

Sementara itu Sekretaris Desa Sungai Kakap, Yeri Riswanto mengatakan bahwa dengan adanya Program seperti ini sangat memberi nilai lebih kepada Desa-desa yang ada terutama Desa-desa yang telah masuk pada Program Desa Mandiri dan berharap pembinaan seperti dapat terus di lakukan agar ADA penguatan bagi awak Pos Kamling yang telah di buat.

"Semoga Kegiatan Pembinaan sepwrti ini bisa rutin dilakukan sehingga Sinergisitas Aparat Kepolisian dan Masyarakat terus terjalin," ungkapnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini