Kapolda Kalbar Mutasi Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran, Ini harapannya

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono SH MH laksanakan mutasi personel dan jabatan dilingkungan Polda Kalbar, Didi mengatakan Mutasi merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dan menjaga regenerasi yang ditujukan bagi meningkatnya kualitas kinerja, Hal ini disampaikanya seusai upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar, Jumat (20/12/2019).

“Mutasi personel yang bersifat promosi seperti yang saat ini kita laksanakan, bertujuan memberikan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai serta merupakan bagian dari pembinaan karir,” kata Kapolda.


Adapun Pejabat yang diserah terimakan jabatannya, Dirpamobvit Polda Kalbar dari Kombes (Pol) Prabowo Santoso, kepada Kombes (Pol) Widi Atmoko. Dirpolairud Polda Kalbar dari Kombes (Pol) Alex Fauzi Rasad, kepada Kombes (Pol) Benyamin Sapta. Dansatbrimob Polda Kalbar dari Amostian, kepada Kombes (Pol) Taufiq Hidayat. Kabiddokes Polda Kalbar dari Kombes (Pol) dr. Sucipto, kepada Kombes (Pol) dr. Christophorus Susilo Dwijatmiko, sp. rad.

Kapolres Sambas dari AKBP Permadi Syahids Putra, kepada AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, Kapolres Sanggau dari AKBP Imam Riyadi, kepada AKBP Raymond Marcellino Maseng, Kapolres Singkawang dari AKBP Raymond Marcellino Masengi,kepada AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, dan pengukuhan Kapolres Kubu Raya kepada AKBP Yani Permana.

Dalam Acara Serah terima Pejabat tersebut Kapolda Kalbar juga menyampaikan Penerimaan penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo melalui Kapolri. Itu adalah sebagai bentuk penghargaan negara terhadap anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan tugas kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian di wilayah Kalimantan Barat.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel polri di kalimantan barat atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas. kebetulan saya pimpinannya maka diserahkan kepada saya,” ujar Irjen (Pol) Didi Haryono SH MH.

Pada bidang anggaran di tahun 2019 ini 5 satker jajaran Polda Kalbar mendapatkan penghargaan sebagai peringkat ke-4 s/d ke-10 Satker dengan nilai indeks kinerja pelaksana anggaran (ikpa) terbaik se provinsi Kalbar. Penghargaan ini bukan hanya untuk kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel polri di kalimantan barat atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas secara promoter.

Tentunya apresiasi dan penghargaan tersebut didapatkan polda kalbar berkat kerja keras dan kerja cerdas para anggota polri polda kalbar yang selalu didukung oleh sinergitas dan soliditas para stakeholder beserta seluruh elemen masyarakat kalbar yang ingin mewujudkan wilayah kalbar semakin maju, aman, dan sejahtera.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bahu membahu mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah kita cita-cita bersama yaitu Polri yang dipercaya masyakarat. momentum serah terima jabatan ini dapat dijadikan titik evaluasi bagi polda kalimantan barat. Saya yakin, dengan semangat yang berkesinambungan dari pejabat lama kepada pejabat baru, kita semua dapat menjadikan polda kalbar semakin berkibar,”  tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini