-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Ketapang, Ini Yang Dilakukan Pangdam dan Kapolda Kalbar

Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen Muhamad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat di Ketapang

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengecek kesiapan TNI-Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pengecekan dilaksanakan di lapangan Pemda Ketapang, Jalan Jendral Sudirman, Kec. Delta Pawan, Ketapang, Senin (30/12/2019).

Dalam apel gelar pasukan yang  dihadiri juga oleh Kadis Permukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Danrem 121/Abw serta Forkopimda Kab. Ketapang ini, Pangdam dan Kapolda mengecek kesiapan personel TNI-Polri dan perlengkapan yang nantinya akan digunakan dalam pengamanan Pilkada Serentak di Ketapang.

Usai melaksanakan pengecekan Pangdam dan Kapolda memberikan pengarahan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pengarahan berlangsung di Ballroom Hotel Borneo.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta semua tugas-tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di Kabupaten Ketapang.

Selain itu juga berterimakasih kepada  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun organisasi kemasyarakatan di Ketapang yang telah turut serta mendukung pelaksanaan tugas pokok tiga pilar Kab. Ketapang.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr mengharapkan kepada tiga pilar untuk terus membangun sinergitas dan komitmen bersama. Terutama dalam menghadapi Pilkada Kab. Ketapang yaitu bagaimana mengawal tahapan tahapan pemilu, agar situasi dan kondisi di Ketapang tetap kondusif.

"Tingkatkan terus sinergitas dan soliditas ini. Jadi kita serok, serok itu singkatan dari serbu dan keroyok. Jadi kalau ada apa - apa serok aja sudah, kita serbu dan keroyok pasti situasi akan aman," harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan kepada tiga pilar untuk bersinergi guna menciptakan keamanan di wilayahnya. Guna mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerahnya.

"Apabila semua aspek baik statis dan dinamis dapat dicover, otomatis daerah itu akan maju. Inilah yang harus kita jaga, sehingga kita yang dibiayai oleh negara memang harus berbuat untuk itu," pungkas Kapolda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini