-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Begini Perjuangan Personil Polsek Kuala Mandor B Amankan Misa Natal

Redaksi author photo
Personil Polsek Kuala Mandor B menuju lokasi Pengamanan Misa Natal 2019

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Belasan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Mandor B Polres Kubu Raya rela menembus medan Becek dan tembus Genangan Air demi mengamankan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B. Pengamanan dilakukan guna memastikan kenyamanan dan kekhidmatan beribadah bagi seluruh umat Kristiani di Kecamatan Kuala Mandor B.

Pengamanan ibadah Misa Natal dilakukan di tujuh gereja yang letaknya menyebar di beberapa desa. Gereja-gereja yang dilakukan pengamanan antara lain Gereja Khatolik Elsadai dan Gereja Santo Stefanus DAWA yang terletak di Desa Kubu Padi; Gereja Santo Ignasius yang terletak di Desa Kuala Mandor A; Gereja Santo Petrus dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda di Desa Retok; serta Gereja Santa Anna dan Gereja Santo Mateus yang terletak di Desa Sungai Enau.

Kapolsek Kuala Mandor B Iptu M. Shofian menyatakan, pengamanan ibadah Misa Natal di Kecamatan Kuala Mandor B ini melibatkan sedikitnya 13 orang personel kepolisian. Ia menuturkan, jumlah personel yang sangat terbatas tidak menjadi penghalang bagi Polsek Kuala Mandor B dalam memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Pada hari Rabu, tanggal 25 Desember 2019 sekira pukul 08.30 s.d. 11.00 WIB, Polsek Kuala Mandor B telah melakukan pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B. Pengamanan ini dalam rangka Hari Raya Natal 2019," katanya seusai mengamankan gereja di Kecamatan Kuala Mandor B, Rabu (25/12/2019).

Iptu M. Shofian menambahkan, medan terjal yang dihadapi aparat bukanlah halangan ketika melakukan pengamanan Misa Natal. Bahkan kata dia, medan terjal itu justru menjadi ladang amal bagi personel kepolisian. Sebab, di tempat-tempat itulah mereka berkesempatan menolong pengguna jalan yang kesulitan menembus medan terjal tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek Kuala Mandor B ini memastikan bahwa ibadah Misa Natal di gereja-gereja di Kuala Mandor B berlangsung aman, tertib dan lancar. Umat Kristiani, kata dia, juga merayakan Natal tahun ini dengan penuh suka cita.

"Selama pelaksanaan ibadah Misa Natal di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B, situasi berlangsung aman, tertib dan lancar," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini