-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Begini Perjuangan Personil Polsek Kuala Mandor B Amankan Misa Natal

Redaksi author photo
Personil Polsek Kuala Mandor B menuju lokasi Pengamanan Misa Natal 2019

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Belasan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Mandor B Polres Kubu Raya rela menembus medan Becek dan tembus Genangan Air demi mengamankan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B. Pengamanan dilakukan guna memastikan kenyamanan dan kekhidmatan beribadah bagi seluruh umat Kristiani di Kecamatan Kuala Mandor B.

Pengamanan ibadah Misa Natal dilakukan di tujuh gereja yang letaknya menyebar di beberapa desa. Gereja-gereja yang dilakukan pengamanan antara lain Gereja Khatolik Elsadai dan Gereja Santo Stefanus DAWA yang terletak di Desa Kubu Padi; Gereja Santo Ignasius yang terletak di Desa Kuala Mandor A; Gereja Santo Petrus dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda di Desa Retok; serta Gereja Santa Anna dan Gereja Santo Mateus yang terletak di Desa Sungai Enau.

Kapolsek Kuala Mandor B Iptu M. Shofian menyatakan, pengamanan ibadah Misa Natal di Kecamatan Kuala Mandor B ini melibatkan sedikitnya 13 orang personel kepolisian. Ia menuturkan, jumlah personel yang sangat terbatas tidak menjadi penghalang bagi Polsek Kuala Mandor B dalam memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Pada hari Rabu, tanggal 25 Desember 2019 sekira pukul 08.30 s.d. 11.00 WIB, Polsek Kuala Mandor B telah melakukan pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B. Pengamanan ini dalam rangka Hari Raya Natal 2019," katanya seusai mengamankan gereja di Kecamatan Kuala Mandor B, Rabu (25/12/2019).

Iptu M. Shofian menambahkan, medan terjal yang dihadapi aparat bukanlah halangan ketika melakukan pengamanan Misa Natal. Bahkan kata dia, medan terjal itu justru menjadi ladang amal bagi personel kepolisian. Sebab, di tempat-tempat itulah mereka berkesempatan menolong pengguna jalan yang kesulitan menembus medan terjal tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek Kuala Mandor B ini memastikan bahwa ibadah Misa Natal di gereja-gereja di Kuala Mandor B berlangsung aman, tertib dan lancar. Umat Kristiani, kata dia, juga merayakan Natal tahun ini dengan penuh suka cita.

"Selama pelaksanaan ibadah Misa Natal di wilayah hukum Polsek Kuala Mandor B, situasi berlangsung aman, tertib dan lancar," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini