-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sujiwo: Penggunaan Penyeberangan Jangkang II Pemicu Daya Dongkrak Perekonomian

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Peresmian Penyeberangan Jangkang II Teluk Malike mengakhiri penantian panjang masyarakat di Kecamatan Kubu, mengingat bangunan fisik dermaga penyeberangan telah ada sejak sekitar tiga tahun lalu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat meresmikan beroperasinya penyeberangan Ferry Teluk Malike-Jangkang II Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

“Peresmian peluncuran ini merupakan hal yang sudah sangat lama ditunggu oleh masyarakat, karena Bangunan fisik sudah lama sejak sekitar tiga tahun lalu. Tentu sayang kalau tidak segera dioperasionalkan," ungkap Sujiwo.

Wakil Bupati mengatakan, operasional ferry penyeberangan menjadi pemicu dan daya dongkrak untuk beberapa titik ruas lainnya. Ia mengungkapkan masterplan pembangunan Kubu Raya ke depan salah satunya membangun titik-titik dermaga lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan peresmian operasional Ferry Teluk Malike-Jangkang II sangat penting dan strategis. Karena menjadi turunan dari program Presiden Joko Widodo dalam salah satu poin nawacita, yakni membangun dari pinggiran.

"Peluncuran ferry penyeberangan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah terkait upaya menumbuhkembangkan wilayah-wilayah terpencil dan terisolasi demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita ketahui bahwasanya sebagian besar wilayah Kubu Raya adalah perairan. Karena itu dengan Penggunaan Penyeberangan ini kita berharap mobilitas transportasi dari Kecamatan Kubu ke Kabupaten Kubu Raya sampai nanti pada Kecamatan Batu Ampar dan seterusnya bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Odang mengungkapkan, operasional ferry penyeberangan disambut antusias masyarakat. Pasalnya masyarakat setempat punya potensi pertanian yang luar biasa. Yang akibat kondisi transportasi yang tidak baik, hasil tersebut tidak dinikmati secara optimal.

“Karena itu, dengan lancarnya transportasi ini insya Allah akan bisa menambah potensi pendapatan masyarakat itu sendiri,” ucapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini