-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Nenek 73 Tahun yang Hilang saat Memancing Ditemukan, Babinsa dan Masyarakat Jangkang Ikut Mencari

Redaksi author photo
Pencarian Nenek Salmah (&#) yang menghilang saat memancing Sungai Mengkiang Balai Sebut Sanggau

Sanggau (Kalbarnews.co.id) – Salmah (73 tahun) warga Balai Sebut RT/RW  5/1 Desa Balai Sebut, Kec. Jangkang, Kab. Sanggau dikabarkan hilang setelahsetelah sehari sebelumnya memancing di sungai Mengkiang Balai Sebut menggunakan sampan seorang diri dengan bekal alat pancing dan sebotol air minum.

Hal ini tentu saja membuat keluarga serta warga panik dan segera melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dimana Nenek Salmah melakukan kegiatan memancing.

Pencarian dimulai setelah pihak keluarga melaporkan kepada ketua RT dan ketua RW setempat pada pukul 19.00 WIB, semenjak dari pagi sampai malam harinya belum kembali kerumah di Desa Balai Sebut, Kec. Jangkang, Kab. Sanggau. Selanjutnya Babinsa Koramil 1204-20/Jkg bersama 23 orang warga setempat menggunakan 4 speedboat melakukan pencarian sampai pukul 24.00 WIB, namun belum ditemukan sehingga di putuskan akan dilanjutkan besok paginya.


Dua orang Babinsa Koramil 1204-20/Jangkang Serda Rustam dan Serda Ahmad Darwin bersama masyarakat melaksanakan pencarian terhadap seorang warga Balai Sebut RT/RW : 5 /1 Desa Balai Sebut, Kec. Jangkang, Kab. Sanggau.

Babinsa 1204-20/Jkg bersama 80 orang warga dengan menggunakan 10 speedboat dan 20 sampan melanjutkan pencarian menyusuri sungai Mengkiang ke arah hulu. Tepat pukul 09.30 WIB, di sekitar area anak sungai Temilok, Balai Sebut, ditemukan nenek Salmah dipinggir sungai dengan kondisi selamat dengan kondisi lemas, oleh warga dibawa pulang kerumah.

Menurut nenek Salmah, sampan yang dipakai untuk mencari ikan bocor dan langsung karam, kemudian nenek Salmah berenang ketepi sungai. Karena kondisi sudah malam dan tidak tahu arah menuju pulang akhirnya nenek Salmah tetap tinggal ditempat untuk menunggu bantuan datang.

Sementara itu, Plh Danramil 1204-20/Jkg Peltu Sudaryanto bersama petugas kesehatan Puskesmas Jangkang, Revi Ardiyansyah melaksanakan pengecekkan secara langsung kondisi nenek Salmah. "Kondisi nenek Salmah hingga saat ini baik, kini sedang istirahat, petugas kesehatan juga sudah memberikan mulvitamin untuk pemulihan kondisi badan nenek Salmah," ucap Peltu Sudaryanto.

Sembari memberikan bingkasan, Peltu Sudaryanto juga berpesan kepada pihak keluarga agar tetap menjaga dan memantau perkembangan kondisi kesehatan nenek Salmah, bila ada keluhan segera dibawa ke Puskesmas agar dilaksanakan perawatan. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini