Kodim 1207/BS Gelar Bhakti TNI Sambut Hari Pahlawan

Editor: Redaksi author photo

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka merealisasikan program TNI AD khususnya Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, Kodim 1207/BS menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Karya Bhakti dan Komunikasi Sosial yang di pusatkan di Koramil 1207-03/Pontianak Barat, Kota Pontianak.

Program Binter terpadu merupakan program baru pimpinan TNI AD yang dilaksanakan dengan memadukan program pemerintah daerah, yang dipadukan juga dengan memperingati Hari Pahlawan.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.


“Seperti yang kita lihat bersama disini ada kegiatan Bhaksos dimana kita melakukan pengobatan umum secara gratis, kemudian membagikan sembako kepada pasien-pasien yang mengikuti kegiatan ini," ucap Dandim.

Masih Dandim, tidak kalah penting juga Kodim mengadakan dua kegiatan Komsos, yang pertama di Koramil 1207-03/PB dengan mengundang anak-anak sekolah dan segenap komponen masyarakat, sedangkan yang ke mengundang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) serta keluarga besar  TNI dilaksanakan di Makodim 1207/BS. Dengan memberikan materi wawasan kebangsaan tentang mencegah faham radikalisme dan berita hoax yang akhir-akhir ini marak dikalangan masyarakat.

Lanjut Dandim, kegiatan terakhir berupa Karya Bhakti yang dipusatkan di Kesultanan Pontianak dan masjid Jami’ dengan mengerahkan 600 orang, terdiri dari anak sekolah dan segenap komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh adat.

“Kenapa kita memilih di sana, karena memang masjid dan kraton kesultanan Pontianak ini merupakan salah satu icon Kota Pontianak yang harus dijaga kebersihannya, disamping itu juga memberikan gambaran agar maysarakat sadar tentang pentingnya kebersihan," harapnya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang  benar-benar menghargai jasa para pahlawannya, sehingga sudah semestinya seluruh rakyat Indonesia merayakan dan memperingati hari pahlawan dengan penuh semangat. Karena tanpa pahlawan-pahlawan kusuma bangsa tidak akan kita semua ada sampai sekarang," ujarnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini